Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. (AFP).

Bolatimes.com - Manchester City, Chelsea, dan Liverpool menjadi tim kontestan Liga Primer Inggris musim 2018/2019 yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11. Prestasi itu membuat ketiganya mengukir rekor keramat, mengingat terakhir kali terjadi di musim 1978/1979.

Manchester City dan Chelsea sukses mengemas tiga poin ketika melakoni laga pekan ke-11 pada hari Minggu (4/11/2018). The Citizens pesta 6-1 atas Southampton, sementara Chelsea menang 3-1 dari Crystal Palace.

Kemenangan kedua tim tersebut menyusul hasil yang diraih Liverpool sehari sebelumnya. Seperti diketahui, pasukan Jurgen Klopp belum terkalahkan pula hingga pekan ke-11. Saat melawan Arsenal, Liverpool bermain 1-1.

Baca Juga:
Klasemen Liga Primer Inggris Usai Man City dan Chelsea Menang

Hasil itu membuat Manchester City, Chelsea, dan Liverpool menjadi tiga tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ketiga tim raksasa tersebut melalui 11 laga dengan kemenangan dan hasil imbang. Manchester City (M:9, D:2), Chelsea (M:8, D:3), Liverpool (M:8, D:2).

Prestasi tersebut buka sembarangan. Dilansir dari Opta, terakhir kali ada tiga tim Liga Primer Inggris tak terkalahkan dalam 11 pekan awal terjadi pada musim 1978/1979. Artinya, pecinta sepak bola Inggris harus menunggu hingga 40 tahun untuk melihat fenomena tersebut.

Ketika itu, tiga tim teratas yang berada di First Division seperti Liverpool, Everton, dan Nottingham Forest belum tak terkalahkan hingga pekan ke-11. Baru pada pekan ke-12 The Reds kehilangan poin pertama pada musim tersebut setelah tumbang dari Everton.

Baca Juga:
Romagnoli Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan Kalahkan Udinese

Sementara itu, berkat laju apik di 11 laga awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool kini berbagi tempat di papan atas klasemen sementara. Namun, Sergio Aguero cs yang berhak berada di posisi puncak dengan raihan 29 poin, sementara Chelsea berada di posisi kedua dan Liverpool di peringkat ketiga dengan poin sama, yakni 27 poin.

Load More