Angga Roni Priambodo | Irwan Febri Rialdi
Kevin de Bruyne vs Fulham. (Byline/AFP).

Bolatimes.com - Kemenangan Manchester City atas Fulham di Piala Liga Inggris harus dibayar mahal. Pasalnya, gelandang andalan The Citizens, Kevin De Bruyne, harus ditandu akhir laga karena cedera.

Manchester City memetik kemenangan 2-0 atas Fulham di Stadion Etihad, Jumat (2/11/2018) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Manchester Biru dicetak oleh Brahim Diazyang sekaligus meloloskan the Citizens ke perempatfinal Piala Liga Inggris.

Meski tak mencetak gol, De Bruyne menjadi salah satu penampil terbaik Manchester City. Ia membuat 100 sentuhan, melepaskan 12 umpan silang serta empat operan kunci. Namun, De Bruyne harus ditandu keluar pada akhir pertandingan setelah berduel dengan Timoty Fosu-Mensah.

Baca Juga:
Jarang Main, Buffon Punya Peran Khusus di PSG

Kondisi De Bruyne pun membuat Pep Guardiola selaku manajer Manchester City menjadi khawatir. Ia berharap cedera salah satu gelandang andalannya itu tidak serius dan bisa segera pulih.

''Saya pikir hari ini Kevin sudah kembali. Kevin yang kita semua tahu. Dia sudah berusaha keras melawan Shakhtar, bermain beberapa menit melawan Spurs dalam kondisi yang sulit,'' kata Pep Guardiola, dikutip dari BBC Sport.

''Hari ini dia terlibat dalam penyerangan maupun saat bertahan. Mudah-mudahan apa yang terjadi di menit-menit akhir tidak serius. Dia sedang diperiksa oleh para dokter. Saya tidak tahu kondisinya sekarang. Kami tidak tahu apakah cederanya serius atau tidak,'' mantan pelatih Barcelona itu menambahkan.

Baca Juga:
Mimpi Andres Iniesta Bersama N'Golo Kante, tapi Mustahil

Pertandingan antara Manchester City versus Fulham adalah laga keempat De Bruyne setelah sembuh dari cedera lutut yang membuatnya absen selama dua bulan. Sebelumnya, ia telah tampil dalam kemenangan The Citizens atas Burnley, Shakhtar Donetsk, dan Tottenham.

Pada musim lalu, De Bruyne adalah pemain kunci Pep Guardiola dalam menjuarai Liga Primer Inggris. Gelandang asal Belagia itu tampil sebanyak 37 laga dan sumbangan delapan gol. Andai De Bruyne kembali cedera, tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi skuat Manchester Biru.

Baca Juga:
Manchester City ke Babak 8 Besar Piala Liga Inggris

Load More