Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Miralem Pjanic. (Sumber: Twitter/@Fifacom).

Bolatimes.com - Juventus diklaim akan melanjutkan keperkasaan di Serie A Italia dengan kembali menjuarai Scudetto musim 2018/2019. Namun, Miralem Pjanic menegaskan tak mudah untuk mempertahankan gelar.

Klub Kota Turin berhasil memenangkan Scudetto dalam tujuh musim terakhir. Pada musim ini, kehebatan Juventus terhadap sang rival masih terlihat dengan keberhasilan melalui sepuluh laga Serie A tanpa kekalahan. Klub yang baru saja mendatangkan Cristiano Ronaldo itu pun duduk manis di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin.

Si Nyonya Tua memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin dari persaing terdekat, yakni Inter Milan dan Napoli. Kondisi tersebut dinilai akan membuat Juventus akan meraih gelar Serie A kedelapan secara berturut-turut tanpa hambatan.

Baca Juga:
Gaya Penalti Dikritik, Paul Pogba Balas Dengan Video Kocak Ini

Namun, dugaan tersebut dibantah oleh gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Ia menilai tak mudah untuk menjuarai Serie A, terlebih ada Inter Milan dan Napoli yang diprediksi akan memberikan perlawanan ketat hingga akhir musim.

''Membutuhkan satu tahun penuh kemenangan untuk meraih Scudetto. Orang-orang berpikir ini sangat mudah didapati dan berkata 'Juve akan memenanginya'. Tapi, mereka harus tahu itu sama sekali tak mudah. Membutuhkan kerja keras dan pengorbanan untuk meraihnya," kata Miralem Pjanic seperti dikutip Football Italia.

''Napoli sangat kuat dan harus dihormati. Saya juga tahu pelatih Inter, Luciano Spalletti, adalah orang yang sangat pintar. Mereka punya sedikit masalah di awal, tapi sekarang sudah sangat baik. Terlihat ketika mengalahkan Lazio kemarin,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Khabib Nurmagomedov: Mohamed Salah Panutanku!

''Saya memprediksi dua tim ini akan berada di papan atas bersama kami sampai akhir musim nanti. Ini akan jadi perjalanan panjang dan kami masih berada di awal, pun akan muncul pertarungan hebat. Kami berharap menang, tapi kedua tim tersebut akan selalu membuntuti dan tak akan menerima itu begitu saja,'' tuturnya menutup.

Pada musim lalu, persaingan ketat untuk memenangkan Scudetto terjadi antara Juventus dan Napoli. Keduanya pun finis dengan selisih poin yang tipis yakni empat poin. Sementara itu, AS Roma yang berada di posisi tiga terpaut selisih poin cukup jauh, yakni 14 poin.

Baca Juga:
Juventus Ingin Datangkan James Rodriguez

Load More