Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus tertunduk lesu usai Mahrez gagal mencetak gol penalti ke gawang Liverpool (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mengaku kesal lantaran tak diizinkan mengambil tendangan penalti pada laga kontra Liverpool, Minggu (7/10/2018). Meski demikian, ia akhirnya mampu menerima keputusan dengan ikhlas.

Pertandingan antara Liverpool versus Manchester City berjalan alot dengan skor kacamata yang terus bertahan hingga waktu bubar. Namun, The Citizens sejatinya memiliki berkesempatan untuk mencetak gol andai Riyad Mahrez sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-85.

Sebelum tendangan penalti itu pun sempat terjadi sebuah drama dari Manchester City. Gabriel Jesus meminta untuk menjadi eksekutor penalti, tetapi tak diizinkan oleh Pep Guardiola.

Baca Juga:
Media Italia Sorot Sepak Bola Indonesia Karena Ini

''Jelas saja, saya tidak senang dengan keputusan tersebut. saya merasa kesal. Sama seperti Riyad, saya juga sudah sering berlatih menendang penalti. Saya merasa percaya diri bisa mengalahkan kiper lawan,'' kata Gabriel Jesus seperti dikutip dari Metro.

''Saya tidak senang ketika tim tidak memberikan penalti tersebut kepada saya. Namun, sangat penting bagi kami untuk tidak kalah,'' imbuhnya.

Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez. (Twitter/@ManCity).

Lebih lanjut, striker asal Brasil itu mengaku tak ingin memperpanjang masalah tersebut. Ia telah menerima permintaan maaf dari Pep Guardiola dan tidak mempermasalahkan jika Riyad Mahrez kembali ditunjuk sebagai algojo penalti.

Baca Juga:
Selamat Tinggal Puma, Musim Depan Arsenal Kenakan Apparel Adidas

''Pep sudah meminta maaf dan ini adalah bagian dari sepak bola. Saya akan mendukung Riyad jika ia ditunjuk untuk menjadi eksekutor lagi,'' tutup Jesus.

Pertandingan antara Liverpool versus Manchester City pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Hasil itu memenmpatkan anak asuh Pep Guardiola berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, unggul produktifitas gol dari Liverpool dengan jumlah poin sama, yakni 20 poin.

Baca Juga:
Persija Jakarta Raih Kemenangan Perdana Pasca Liga 1 Dihentikan

Load More