Stephanus Aranditio
Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon (AFP)

Bolatimes.com - Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon mengungkapkan alasan kenapa dirinya selalu menggunakan jersey lengan pendek saat mengawal gawang timnya.

Mantan kiper Juventus itu mengatakan dirinya sudah terlanjur nyaman mengenakan jersey lengan pendek semenjak membela Parma di awal kariernya pada 1995.

Legenda timnas Italia itu juga mengklaim dirinya adalah kiper pertama yang menggunakan jersey lengan pendek.

Baca Juga:
Paulo Dybala: Ronaldo Sudah Gabung Tim Terbaik Eropa!

''Saya rasa, saya adalah kiper pertama yang selalu menggunakan jersey lengan pendek. Saya juga kiper pertama yang menggunakan jersey tim, saya melakukan hal tersebut ketika membela Parma,'' kata Buffon dilansir bolatimes.com dari football Italia.

Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon (AFP)

Menurut Buffon, ia akan merasa seperti bagian dari tim ketika dirinya bermain mengenakan jersey lengan pendek seperti 10 pemain lain di depannya.

''Ketika kami bermain di kandang, saya menggunakan jersey tandang, begitu juga sebaliknya. Saya merasa menjadi bagian dari tim jika melakukan hal tersebut,'' jelas Buffon.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Arema FC Tundukkan Persebaya di Derby Jatim

Kiper berusia 40 tahun itu juga menjelaskan jersey lengan pendek bukan bertujuan untuk pamer otot lengannya, namun lebih kepada kenyamanan semata.

"Menggunakan jersey berlengan pendek bukan dimaksudkan untuk memperlihatkan otot saya. Tetapi, saya merasa lebih nyaman ketika bisa merasakan bola dengan lengan saya," tutup Buffon.

Baca Juga:
Luis Milla Kembali ke Indonesia pada 9 Oktober 2018

Load More