Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ungkapan haru Neymar Instagram.com/@neymarjr

Bolatimes.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel meyakini bahwa Neymar akan segera bangkit dari kekalahannya di Piala Dunia 2018. Dengan bantuan dari rekan-rekan setimnya di PSG, Neymar akan dengan cepat melupakan kekalahannya bersama Timnas Brasil di ajang paling bergengsi sejagat itu.

Seperti yang diketahui langkah Brasil harus terhenti di babak perempat final Piala Dunia 2018. Perjuangan anak asuh Tite dihentikan ketika berhadapan dengan Belgia. Mereka tunduk dengan skor 2-1.

Usai kekalahan menyakitkan itu, Neymar tampak mengalami kesedihan yang mendalam. Kekalahan disebut-sebut membuat mental Neymar langsung turun drastis.

Baca Juga:
Mengejutkan, Messi Beri Pujian Ini kepada Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, Thomas Tuchel meyakini pemain berusia 26 tahun itu akan segera bangkit dari masalah yang ia alami. Rekan-rekan satu timnya di PSG pun siap untuk membantu mantan penyerang Barcelona itu lebih baik.

Neymar/Twitter

"Saya tidak berpikir bahwa Neymar membutuhkan motivasi yang lebih besar daripada yang sudah dia miliki. Tentu saja, seluruh skuad Brasil ingin melakukan lebih baik dan jelas itu akan memberikan pengaruh pada para pemain," ucap Tuchel dikutip dari ESPN.

"Semua orang di sini ingin membantu Neymar untuk merasa lebih baik sesegera mungkin, untuk menetapkan gol berikutnya dan membantunya meninggalkan apa yang terjadi di Piala Dunia di masa lalu," lajutnya menambahkan.

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Kembali Mengamuk Hancurkan Orlando City

Menjelang pertandinganan PSG menghadapi Atletico Madrid di turnamen pra-musim, International Champions Cup (ICC) 2018, Tuchel juga menambahkan bahwa Neymar adalah pemain hebat, maka dari itu mantan pelatih Borussia Dortmund itu percaya Neymar mengerti cara mengatasi masalahnya.

"Neymar adalah pemain hebat dan dia tahu bagaimana menangani menang dan kalah. Dalam olahraga, Anda akan berhadapan dengan tantangan, dan ia akan dengan cepat bangkit kembali. Neymar adalah juara," tutup Tuchel.

Dalam laga PSG kontra Atletico Madrid di ICC 2018, tim besutan Thomas Tuchel itu kini belum diperkuat oleh penyerang terbaiknya. Hal tersebut lantaran pemain seperti Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe masih menikmat masa liburannya usai Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Takut Kemalingan Lagi, Rooney Bangun Bunker di Rumah Barunya

Load More