Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Leonardo Bonucci/Instagram

Bolatimes.com - Baru-baru ini tengah panas dengan rumor yang mana Leonardo Bonucci ingin kembali Juventus. Kabar itu ditegaskan pula oleh Direktur Umum Bianconeri, Giuseppe Marotta.

Bahkan, pihak Juventus telah melayangkan tawaran untuk mewujudkan mantan bek andalannya tersebut.

"Leonardo Bonucci ingin kembali ke Juventus dan kami ingin menebusnya," kata Marotta dilansir dari TopCalcio24.

Baca Juga:
Gianluigi Buffon Enggan Bicarakan Cristiano Ronaldo

"Ini adalah negosiasi yang rumit. Kami berusaha dan kami menawarkan Higuain ke Rossoneri, tetapi belum ada hasil yang positif," imbuh Marotta.

Leonardo Bonucci/Instagram

Kabar ini pun membuat publik bertanya-tanya mengapa bek mahal AC Milan ingin kembali pulang ke Juventus. Pasalnya, ia sebelumnya ia dilepas dengan harga cukup tinggi, 40 juta euro atau sekitar Rp 635 miliar.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, berikut lima alasan mengapa Bonucci ingin hengkang dari AC Milan dan pulang ke Juventus.

Baca Juga:
Klub Eropa Ini Bayar Gaji Pemain dengan Koin Mata Uang Digital

1. Bonucci kecewa dengan ketidakjelasan proyek yang dijanjikan AC Milan ketika merekrutnya. Pergantian kepemilikan daru Yonghong Li ke Elliot Management menjadi penyebab utamanya.

2. Sejak itu, AC Milan kembali ke titik nol. Elliot nyaris mengubah selurh jajaran manajemen Milan, termasuk dua orang yang berjasa meminang Bnucci, yakni Marco Fassone (CEO AC Milan), dan Massimiliano Mirabelli (direktur olahraga).

3. Bonucci merasa tak bisa berprestasi bersama AC Milan yang kembali ke titi nol, terlebih ia kini telah berusia 31 tahun. Selain itu, Juventus menjadi target satu-satunya karena Bonucci tak ingin ke luar negeri karena keluarga.

Baca Juga:
AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina 8 Gol Tanpa Balas

Leonardo Bonucci sendiri sempat berjaya bersama Juventus. Ia sempat membela skuat Zebra selama tujuh musim, terhitung dari 2010 hingga 2016. Selama itu pula, bek 190 cm itu telah merasakan enam gelar Serie A Italia, empat piala Coppa Italia, dam lima trofi Super Cup.

Twitter/@bonucci_leo19

Saat ini, Bonucci masih ikut serta dalam tim AC Milan yang mengikuti ajang pramusim, International Champions Cup (ICC), 2018 di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Pelatih Rusia Dapat Bintang Kehormatan dari Vladimir Putin

Load More