Galih Priatmojo
Arsenal/instagram

Bolatimes.com - Emirates Stadium menjadi saksi keperkasaan Arsenal kala menggulung Stoke City 3-0 pada laga lanjutan pekan ke-32 Liga Premier Inggris, Minggu (1/4/2018). Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan pada laga tersebut dengan menorehkan 2 gol. Sisa gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette melalui tendangan di dalam kotak putih.

Sayang, kemenangan atas Stoke luput dari sambutan para pendukung the Gunners. Tak ada gemuruh seperti biasanya di area Emirates Stadium.

Ya, torehan tiga poin di kandang dengan skor yang mencolok ternyata belum mampu mengerek peringkat klub berjuluk meriam london itu. Arsenal saat ini masih berada di posisi 6 dalam klasemen Liga Inggris dan jauh tertinggal dari Manchester City, Manchester United, serta Liverpool.

Dilansir dari Sky Sports, Manager Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa saat ini skuadnya tengah dalam kondisi tak bergairah untuk memperjuangkan gelar juara, apalagi melihat laga tadi malam dengan banyaknya tiket yang tidak terjual.

"Kami tahu bahwa sebelum pertandingan, dan (para fans) juga tahu bahwa kami tidak pergi untuk gelar juara. Itulah harga yang harus kami bayar untuk itu." ucap pelatih asal Prancis tersebut, Senin (2/4/2018).

Wenger mengaku timnya melakoni permainan yang sulit di babak pertama. Kehilangan sentuhan serta komposisi strategi yang kurang pas berdampak pada antusiasme dalam bermain. Namun pada babak kedua, pelatih berusia 68 tahun itu berhasil mendapatkan kembalinya permainannya.

"Sungguh di babak pertama permainan tim tidak berkembang, tetapi di babak kedua, itu jauh lebih baik. Di babak pertama, saya selalu berpikir kami bisa kehilangan permainan ini, tetapi di babak kedua saya selalu merasa kami bisa memenangkan ini permainan," Imbuh Wenger.

Hasilnya pun cukup mengesankan. Arsenal berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Stoke. Meski begitu Wenger juga memuji Stoke pada laga itu yang bermain bagus dengan pertahanannya yang sulit dibongkar pada babak pertama.

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

 

Load More