Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Klub-klub Liga 1. (Dok. @forumpersija).

Bolatimes.com - Indonesia kembali dilanda bencana alam. Setelah gempa di Lombok, kini gempa dan tsunami menerpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018). Sejumlah doa pun turut diberikan oleh klub-klub kontestan Liga 1 2018.

Bencana yang melanda Palu dan sekitarnya terbilang dasyat. Menurut Menurut Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kekuatan gempa mencapai 7,7 Skala Richter.

Melalui video yang beredar luas di media sosial, gempa yang berkekuatan 7,7 Skala Richter membuat air laut naik ke permukaan dengan ketinggian 1,5 sampai 3 meter sehingga meluluhlantakan bangunan dan rumah-rumah.

Baca Juga:
Egy Maulana, Eks Real Madrid, dan Media Asing Soroti Gempa Palu

Situasi memprihatinkan itu mengundang simpati dari berbagai pihak termasuk klub-klub Liga 1 2018 yang kompak mendoakan masyarakat Palu dan sekitarnya lewat media sosial. Mereka berdoa agar para korban tetap kuat dan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah mengerikan tersebut.

Tak hanya kalimat-kalimat doa, klub-klub Liga 1 juga mengunggah foto yang didesain dengan tagar Pray For Palu (#PrayForPalu). Berikut Bolatimes.com merangkum, Sabtu (29/9/2018).

1. Persija Jakarta

Baca Juga:
Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia, Apa Kata Ronaldo?

Doa untuk Palu. (Twitter/@Persija_Jkt).

2. Persib Bandung

Doa untuk Palu. (Twitter/@Persib).

3.

Doa untuk Palu. (Twitter/@Aremafcofficial).

4. Persipura Jayapura

Baca Juga:
Manajemen Persija, Jakmania dan Polisi Bertemu, Ada Apa?

Doa untuk Palu. (Twitter/@Persipura63).

5. Bali United

Doa untuk Palu. (Twitter/@Baliutd).

6. Persela Lamongan

Doa untuk Palu. (Twitter/@PerselaFC).

7. Borneo FC

Baca Juga:
3 Artis Cantik Bollywood Ini Ternyata Mengagumi Cristiano Ronaldo

Doa untuk Palu. (Twitter/@PusamaniaBorneo).

8. Madura United

Doa untuk Palu. (Twitter/@Maduraunitedfc).

9. PS Tira

Doa untuk Palu. (Instagram/@official_pstira).

Beberapa tindakan telah dilakukan pemerintah untuk menangani gempa di Palu dan sekitarnya. Personel TNI dan Polri sudah bergerak ke daerah terdekat dengan lokasi bencana. Selain itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hari ini dijadwalkan akan segera terbang ke Palu, Sulawesi Tengah untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah dalam penanganan bencana ataupun sistem pemerintahan di daerah.

Load More