Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Gempa di Palu. (Dok. BMKG).

Bolatimes.com - Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 skala Richter mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Menurut Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu terjadi pada Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB. Kejadian itu pun mendapat sorotan dari insan sepak bola dan media internasional.

Seperti Egy Maulana Vikri, pemain Indonesia yang tengah merumput bersama Lechia Gdansk, Polandia itu turut memberikan rasa simpatiknya terhadap bencana alam di Palu.

Meksi tengah merantau jauh di Eropa, pemain asal Medan itu tetap memberikan perhatian untuk bangsa tercinta. Melalui fitur insta story di Instagram pribadinya, Egy memanjatkan doa untuk para korban di Palu.

Baca Juga:
Manajemen Persija, Jakmania dan Polisi Bertemu, Ada Apa?

Egy Maulana Vikri tiba di Surabaya. (Foto: Avirista Midaada)

''#PrayForPalu,'' tulis Egy disertai emoji tangan berdoa dan bendera Indonesia, Jumat (28/09/18).

Tak hanya Egy, mantan gelandang Real Madrid dan juga Persib Bandung, Michel Essien juga memberikan rasa bela sungkawa terhadap para korban bencana di Palu. Pemain asal Ghana tersebut mengibarkan bendera Merah-Putih Indonesia di Instagram pribadinya sembari mengirimkan selarik doa.

Unggahan Essien di Instagram pribadinya. (Instagram/@iam_ess).

''Mari doakan masyarakat Palu Indonesia,'' tulis Essien, Sabtu (29/9/2018).

Baca Juga:
3 Artis Cantik Bollywood Ini Ternyata Mengagumi Cristiano Ronaldo

Selain insan sepak bola, beberapa media asing turut menyoroti bencana alam yang tengah menimpa Palu tersebut. Di laman Express.co.uk menyoroti gempa Donggala dengan artikel berjudul ''Indonesia earthquake HITS: Huge 7.7 magnitude quake hits Indonesia - Bali tremors felt''.

Media Inggris tersebut menulis bahwa gempa telah mengakibatkan kerusakan bangunan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNKG) dinilai kesulitan untuk mencapapi beberapa titik lokasi bencana. Selain dari Express.co.uk, ada juga Independent.co.uk dan The Telegraph yang mengabarkan bencana alam di Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Punya Riwayat Kelam, Timnas Indonesia U-16 Waspadai Australia

Load More