Rifqu Khanif
Berikut alasan Timnas Indonesia akan tampil berbeda di Piala Asia 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia meruapakan salah satu kontestan Piala Asia 2023 Qatar yang akan bergulir mulai 12 Januari - 10 Februari 2024. Anak asuh Shin Tae-yong tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Sebelum melakoni Piala Asia 2023, Timnas Indonesia mendapat kritikan dari warganet maupun Pengamat, karena tampil kurang maksimal di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Hasil buruk di kandang Irak membuat Shin Tae-yong terkena tekanan, bagaimana tidak, Nadeo Argawinata kebobolan lima gol. Kemudian saat tanding di kandang Filipina, Timnas Indonesia secara permainan tak mengesankan, beruntung skor 1-1 menghampiri mereka.

Baca Juga:
Persib Bertemu Manajemen Dewa United dan Suporternya Usai Kericuhan di Tangerang

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tentunya bakal berbenah demi bersaing di kontes turnamen terbesar se-asia itu.

Apakah Shin Tae-yong akan menampilkan permainan berbeda dari laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang telah dijalani Timnas?

Bolatimes memprediksi Timnas akan tampil beda di Piala Asia 2023, karena 3 alasan ini:

Baca Juga:
Frets Butuan Mengundurkan Diri dari Persib, Teddy Tjahjono Bocorkan Dua Alasannya

1. Persiapan

PSSI beberapa waktu lalu melalui Manajer Timnas, Sumardji mengatakan, Pasukan Garuda akan menggelar pemusatan latihan yang dimulai 20 Desember 2023, guna mempersiapkan anak asuh Shin, jelang Piala Asia.

2. Kehadiran Pemain yang Sebelumnya Absen

Baca Juga:
RESMI! Persib Lepas Frets Butuan: Hatur Nuhun!

Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner, meskipun belum seratus persen terbukti akan berpengaruh besar, namun setidaknya kehadiran dari kedua gelandang ini, lebih membuat lini tengah berwarna.

Selain itu, kemungkinan besar Timnas bakal ketambahan pemain seperti Justin Hubner dan Stefano Lilipaly.

3. Belajar dari Kesalahan

Usai Timnas kalah telak 1-5 dari Irak dan hanya imbang 1-1 melawan Filipina, Shin dan anak asuhnya mestinya belajar dari kesalahan. Oleh sebabnya, tak ada alasan, di Piala Asia 2023 mereka akan tampil beda.

 

 

Load More