H.M Permana
Pesepak bola Madura United Cleberson (kiri) berusaha menghadang pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kedua kiri) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp]

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi berpisah dengan Frets Butuan. Deputi CEO Persib, Teddy Tjahjono menjelaskan, pemain yagn juga prajurit TNI tersebut mengundurkan diri.

Ada dua alasan mengapa Frets Butuan mengundurkan diri dari tim yagn sudah dibelanya sejak 2019.

Yang pertama karena penugasan ke Kodam XVI/Pattimura. Sementara alasan lainnya karena pertimbangan keluarga.

Baca Juga:
Gegara Jebol 5 Gol, Pemain Serie A Diburu Timnas Indonesia: Registrasi Baru Pengajuan Naturalisasi Penjaga Gawang

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib," demikian keterangan yang disampaikan Teddy Tjahjono dalam rilisnya.

Karena menyampaikan pengunduran diri beserta alasannya, ikatan kerja sama Persib dan Frets Butuan pun dinyatakan berakhir pda pertengahan musim kompetisi Liga 1 2023/204.

Bahkan menurut Teddy Tjahjono, Frets Butuan sudah dipindahtugaskan ke Kodam XVI/Pattimura sejak pertengahan November 2023.

Baca Juga:
Suporter Dukung Mimpi Ambisius Rafael Struick bersama Timnas Indonesia

"Frets sudah tidak bergabung dalam sesi latihan Persib. Karena itu, Frets juga absen pada saat Persib menghadapi Dewa United, Minggu, 26 November 2023 lalu," paparnya.

Karena masih ingin melanjutkan karirnya di sepak bola, Frets Butuan pun mencari klub dimana lokasi Kodam XVI/Pattimura berada, yaitu Maluku.

Kabarnya Frets Butuan akan bergabung dengan salah satu klub Liga 2 yaitu Malut United.

Baca Juga:
Ungkapan Kevin Ray Mendoza Setelah Resmi Dipinang Persib

"Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," ujarnya.

Teddy Tjahjono pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemain yang berhasil mengemas 90 pertandingan bersama Persib dengan 11 gol.

"Hatur nuhun, Frets," ucap Teddy Tjahjono.

Load More