Rifqu Khanif
2 sektor yang disorot menilik hasil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (YouTube/PSS)

Bolatimes.com - Dua sektor Timnas Indonesia disorot oleh Pengamat Sepak Bola Maruf El Rumi. Hal itu tak terlepas dari hasil pertandingan anak asuh Shin Tae-yong ketika melawan Irak, (16/11).

Timnas Indonesia babak belur dari Irak, Singa Mesopotamia menggilas Pasukan Garuda dengan skor 5-1. Dan Maruf El Rumi menilai dua lini permainan Merah Putih perlu ditambal.

Maruf El Rumi berpendapat jika PSSI mencari jalan solsui singkat, agar Timnas Indonesia kuat dalam berhadapan dengan tim kelas atas Asia, seperti Jepang dan Irak, maka bisa merekrut pemain keturunan di dua posisi.

Baca Juga:
Mantan Pemain Timnas Indonesia Firman Utina: Kenapa Harus Mencari Naturalisasi?

Posisi yang harus ditambal agar bisa bersaing dengan Irak dan Jepang menurut Maruf El Rumi, adalah lini pertahanan paling akhir, yakni penjaga gawang dan sektor depan.

"Sejujurnya adalah salah satu handycam pemain kita adalah lini depan. Kita belum mendapatkan pemain yang kemudian punya kualitas bagus ketika tampil menghadapi lawan yang kualitasnya di atas kita," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Perspektif Wimar TV, (27/11).

Selain sektor depan, menurut Maruf El Rumi, penjaga gawang bisa diisi oleh pemain keturunan jika menilik dari pertandingan lawan Irak.

Baca Juga:
Pelatih Dewa United Kecewa Berat usai Dibantai Persib: Hari Paling Gelap!

"Ditambah lagi penjaga gawang yang dibutuhkan, karena ini posisi yang krusial, jadi pemain terakhir yang bisa jadi penyelamat," imbuhnya.

Dua sektor yang bisa PSSI tambal di Timnas Indonesia menurut Maruf ternyata kiper atau penjaga gawang dan lini depan.

Diketahui, Timnas akan bertemu Irak lagi di Piala Asia 2023, dan tim kuat Jepang.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Timnas Sandy Walsh Tampil Apik di KV Mechelen, Shin Tae-yong Mendapatkan Tantangan Begini

Load More