H.M Permana
Pertandingan Dewa United vs Persib Bandung. (Liga 1)

Bolatimes.com - Dewa United alami mimpi buruk di pekan 20 Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Indomilk Arena, pasukan Jan Olde Riekerink dipermalukan Persib Bandung 1-5, Ahad 26 November 2023.

Gawang Dewa United kecolongan sejak menit kelima berkat gol Ciro Alves. Menit 31, Ciro Alves kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Persib unggul 0-2.

Di babak kedua, gawang Dewa United yang dikawal Sonny Stevens dibobol tiga gol oleh Persib.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Timnas Sandy Walsh Tampil Apik di KV Mechelen, Shin Tae-yong Mendapatkan Tantangan Begini

Ciro Alves sukses menjadi algojo penalti dan mencetak gol ketiganya. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh penyerang asal Brasil, David Da Silva.

Satu gol balasan Dewa United dihasilkan melalui titik putih yang dicetak Risto Mitrevski pada menit 88.

"Hari ini adalah paling gelap. Sejatinya kami sempat bermain bagus di awal babak pertama. Sayangnya dua gol awal membuyarkan semua. Seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi," ujar Jan Olde Riekerink dikutip dari laman resmi Liga 1.

Baca Juga:
Derby Jatim: Link Live Streaming Arema FC vs Persik Kediri Pertandingan Liga 1 Pekan 20

"Kalau kebobolan 2 gol ya harus cetak 2 gol lagi, harus mempunyai kewajiban lebih," sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Dewa United mencoba untuk terus melancarkan serangan, tetepi pertahanan Persib yang dikawal Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez tampil sangat disiplin.

Belum lagi penampilan apik Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, membuat lini belakang Persib aman dari kebobolan.

Baca Juga:
Tristan Gooijer Mengaku Sudah Dihubungi PSSI, Pemain Naturalisasi Selanjutnya?

"Kami harus mencoba banyak peluang. Saya bermain risiko dengan bermain agresif dan itu gagal," ujar Jan Olde Riekerink.

"Justru mereka tajam karena mereka memiliki lini depan yang berkualitas. Selain itu kami juga kekurangan kedalaman yang bisa diubah di babak kedua," tutupnya.

Dengan kemenangan ini Persib kembali menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sementara Dewa United berada diperingkat 11 dengan raihan 25 poin.

Load More