Rifqu Khanif
Thom Haye terpilih jadi MOTM. (Twitter/scHeerenveen)

Bolatimes.com - Thom Haye pemain keturunan Indonesia terpilih jadi pemain terbaik atau Man of The Match (MOTM) di pertandingan Eredivisie antara SC Heerenveen melawan Fortuna Sittard (3-0), pada Sabtu, (25/11).

Dalam pertandingan itu, Thom Haye yang berseragam SC Heerenveen mampu menyumbangkan 2 gol ketika timnya menang 3-0 di kandang sendiri, atas Fortuna Sittard.

Pemain keturunan yang berposisi sebagai gelandang, menciptakan golnya melalui titik putih. Di menit ke-45+5, Thom Haye secara dingin berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas, atau penalti, skor 1-0 di babak pertama.

Baca Juga:
Menjamu Persib Bandung, Dewa United Bertekad Tutup Rekor Tak Terkalahkan Pangeran Biru

Berlanjut ke babak kedua, Thom Haye kembali diberi kesempatan untuk mengambil tendangan penalti, tepatnya di menit ke-62, SC Heerenveen menggandakan skor berkat gol dari pemain keturunan Indonesia.

SC Heerenveen melebar jarak setelah menit ke-88, Nicolaescu mencetak gol, 3-0 untuk tim tuan rumah. Uniknya, di Fortuna Sittard ada calon pemain Timnas Indonesia.

Benar sekali, Fortuna Sittard diperkuat oleh Ragnar Oratmangoen yang sudah dikenalkan dan diumumkan oleh Ketum PSSI Erick Thohir, sebagai calon pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Mengenang Kepergian Mega Bintang Diego Maradona Tiga Tahun Lalu, AFA Tulis Pesan Menyentuh

Namun, Ragnar baru masuk di babak kedua, di sisi lain Thom tampil secara penuh atau 90 menit, mereka pun sempat duel. Thom yang juga memiliki darah Indonesia, santer dikaitkan dengan Timnas.

Apalagi, baru-baru ini seorang Pengamat, seperti dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (26/11), inisial TH mengarah pada sosok Thom Haye. Selain itu PSSI diketahui mencari gelandang baru untuk memperdalam materi pemain mereka.

Thom digadang menjadi pemain naturalisasi selanjutnya, tapi hingga artikel ini terbit belum ada pernyataan resmi dari PSSI terkait ketertarikannya dengan gelandang SC Heerenveen.

Baca Juga:
Luar Biasa! Bali United Go International, Terpilih Ikuti FIFA International Player Transfer Course di Swiss

Load More