Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Asosiasi anggota FIFA, Federasi Liga, Klub dan pemegang kepentingan pada agenda FIFA International Player Transfer Course Swiss

Bolatimes.com - Manajer tim Bali United (BU), Michael Gerald mengaku bangga setelah BU terpilih dalam agenda FIFA International Player Transfer Course di Zurich, Swiss.

Agenda kursus transfer pemain internasional tersebut berlangsung pada Rabu (22/11) hingga Jumat (24/11) kemarin di Home of FIFA.

Sebelumnya lebih dari 200 pelamar ingin ambil bagian pada agenda tersebut mewakili asosiasi anggota FIFA dari seluruh dunia.

Baca Juga:
Atap JIS Tidak Ditutup Saat Hujan, Ternyata Ada Regulasi Yang Mengatur Buka Tutup Atap Stadion

termasuk Federasi Liga, klub dan pemangku kepentingan lainnya juga mendaftar namun hanya sebagian yang terpilih, satu diantaranya Bali United.

Menjadi wakil Bali United Michael Gerald menimba ilmu yang sangat berguna di Zurich, Swiss untuk diterapkan pada klub Pulau Dewata tersebut.

Untuk diketahui, setiap tahunnya lebih dari 20.000 pemain profesional berpindah ke 5.000 klub di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga:
Terlalu Apik di Liga Malaysia, Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani Diminta Abroad ke Liga Raja ASEAN

Dilansir dari laman baliutd.com agenda tersebut memberikan wadah bagi sebuah klub maupun pemangku kepentingan dalam sepak bola untuk semakin mudah menjalankan atau melakukan transfer pemain internasional.

Sehingga  dapat melakukan analisis mendalam tentang berbagai aspek dari kegiatan transfer pemain internasional hingga semua proses yang terlibat di dalamnya.

"Saya mewakili Bali United merasa bangga dan bersyukur karena bisa dipilih oleh FIFA untuk ikut dalam kursus transfer pemain internasional edisi perdana ini,” ujar Michael Gerald.

Baca Juga:
Bakal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tampil Moncer di Inggris, Justin Hubner Disebut Cocok Gantikan Jordi Amat

“Saya juga mendapat kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dengan peserta dari klub, asosiasi maupun konfederasi lain, khususnya terkait tantangan yang mereka hadapi di tempat mereka masing-masing,” sambung Gerald.

Menurut Gerald yang tak kalah penting dari acara tersebut adalag Bali United go international sehingga dikenal luas oleh publok sepak bola dunia.

“Dan tidak kalah penting, Bali United semakin memperluas jaringan relasi di sepak bola internasional sehingga klub ini semakin dikenal luas oleh publik sepak bola seluruh dunia," ujar Michael Gerald.

Baca Juga:
Menguntungkan? Imbas Kontra PSIS Semarang Ditunda, Uston Nawawi Fokus Tingkatkan chemistry Antar Pemain Persebaya

Selain Bali United, beberapa asosiasi dari Saudi Arabia, Iran, Malta, Irak, Jerman, Serbia, Jepang, Kamboja hingga konfederasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) mengikuti agenda FIFA tersebut.

Sedangkan perwakilan dari  beberapa klub lain yakni Fiorentina, Atlanta United, FC Bayern Munchen, Arsenal Women, hingga Manchester United.(*)

Load More