Rifqu Khanif
Pengamat ungkap 3 sosok yang cocok sebagai pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, apabila pelatih asal Korea Selatan tersebut hengkang. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jika Shin Tae-yong berpisah dengan Timnas Indonesia, maka ada dua nama pelatih yang menurut Pengamat Sepak bola katakan, cocok untuk menjadi nahkoda barunya.

Pengamat Sepak bola yang dikenal dengan nama Bung Towel, menyodorkan dua nama pelatih yang cocok menangani Timnas Indonesia, jika sewaktu-waktu Shin Tae-yong pergi dari jabatannya.

Diketahui, Shin Tae-yong masih memiliki kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Namun, jika Bung Towel ditanya, siapa sosok pelatih yang layak menangani Timnas Indonesia, jawabannya mengerucut pada dua nama.

Baca Juga:
Timnas Paling Sukses di Piala Dunia U-17, Ternyata Bukan Jerman atau Italia

Bukan tanpa alasan mengapa Bung Towel, menyodorkan dua nama yang dinalainya bisa melanjutkan proyek Shin Tae-yong, bahkan mengembangkan lebih jauh.

Dua nama yang disebut layak sebagai nahkoda Timnas Senior oleh Bung Towel adalah Fakhri Husaini dan Park Hang-seo. 

"Kalau lokal yang punya kapasitas, integritas, Fakhri Husaini. Yang paling deket, yang konkret, Park Hang-seo atau Akira Nishino," ungkap Bung Towel, seperti dikutip dari kanal YouTube Sports77 Official, pada Kamis, (9/11).

Baca Juga:
6 Tim Ini Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

"Tapi buat saya Park Hang-seo sudah ada di level persaingan tim-tim Asia, Asean," imbuhnya.

Ternyata tiga pelatih yang diungkap oleh Tommy Welly nama lengkap Bung Towel cocok jadi juru taktik Timnas, mereka adalah Fakhri Husaini (Indonesia), Akira Nishino (Jepang) dan Park Hang-seo (Korea Selatan).

 

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Load More