Rifqu Khanif
Pemain Italia U-17 usai cetak gol di laga persahabatan. (Instagram/azzuri)

Bolatimes.com - Tim Nasional (Timnas) yang paling sukses di Piala Dunia U-17 sepanjang masa ternyata bukan Jerman ataupun Italia. Dua Timnas itu dikenal sebagai negara yang maju sepak bolanya.

Namun, dalam ajang Piala Dunia U-17 Jerman maupun Italia belum pernah meraih trofi juara di turnamen tersebut.

Dan Timnas tersukses yang tercatat mampu mengoleksi 5 gelar juara sepanjang turnamen Piala Dunia U-17 digelar, berlokasi di benua Afrika.

Baca Juga:
6 Tim Ini Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Mungkin saja Anda yang belum tahu fakta menarik ini, mengira jika Brasil sebagai negara dengan koleksi gelar terbanyak seperti Timnas Seniornya, ternyata tidak.

Justru negara dari Afrika yang berhasil menjadi tim tersukses. Timnas Nigeria adalah tim dengan torehan gelar juara 5 kali di Piala Dunia U-17, seperti dikutip dari laman resmi FIFA, pada Kamis, (9/11).

Kemudian disusul oleh Brasil dengan perolehan 4 gelar juaranya. Bahkan tim Samba Muda ini menjadi negara yang terkakhir juara pada edisi 2019.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Selain dua Timnas di atas, ada Arab Saudi yang pernah meraih gelar juara sebanyak satu kali. Lalu ada Ghana 2 kali, Meksiko 2 kali, Inggris 1 kali, Prancis 1 kali, Swiss 1 kali dan Uni Soviet 1 kali.

Dengan demikian tidak ada dua Timnas yang secara sepak bola kuat, yakni Jerman dan Italia belum pernah juara di Piala Dunia U-17.

 

Baca Juga:
I Putu Gede Resmi Dilepas, Begini Reaksi Peman Persib dan Bobotoh, Nick Kuipers dan Rezaldi 'Menangis'

Load More