Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengaku mendapat sejumlah tawaran uji coba dari tim sesama peserta Piala Dunia U-17 2023. Namun, ia menolak karena sejumlah alasan.

Adapun Timnas Indonesia U-17 juga peserta Piala Dunia U-17 dengan status tuan rumah. Adapun kejuaraan tersebut berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Bima Sakti menyebut tak bisa menerima tawaran uji coba karena beberapa sebab. Salah satunya adalah waktu yang sudah mepet dengan penyelenggaraan Piala Dunia khawatir pemain cedera.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti ketika memimpin timnya menghadapi Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (31/8/2023). [Dok. PSSI]

"Sebenarnya ada beberapa tawaran (uji coba dengan kontestan Piala Dunia), cuma memang karena waktunya terlalu mepet juga, kami juga gak mau ambil risiko, pemain juga takut cedera," kata Bima Sakti kepada awak media, Selasa (24/10/2023).

Bima Sakti mengatakan Timnas Indonesia U-17 sudah cukup beruji coba dengan lawan-lawan kuat selama TC di Jerman. Setidaknya, ada tujuh kali pertandingan yang dijalani Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

"Kemudian satu lagi ya kita sudah kemarin dapat lawan yang saya pikir sudah bisa mewakili bagaimana kekuatan-kekuatan timnas-timnas negara lain," sambungnya.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Seluruh pertandingan Grup A akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan ditargetkan lolos dari fase grup. Tentu itu menjadi misi berat mengingat skuad Merah Putih minim pengalaman.

Load More