Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-17 vs Eintracht Frankfurt U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, membagikan perkembangan Timnas Indonesia U-17 selama pemusatan latihan (TC) di Jerman. Ia mengatakan bahwa Tim Garuda Muda masih akan melakukan tiga laga uji coba pertandingan sebelum kembali ke Tanah Air.

"Kami masih ada tiga kali pertandingan uji coba lagi,” kata Bima ketika menyampaikan perkembangan Timnas U-17 selama latihan dan uji coba di Jerman kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara virtual di Jakarta, Selasa.

Bima menyampaikan bahwa Garuda Mud akan melakukan uji coba pertandingan melawan Mainz yang merupakan peringkat pertama di Liga Jerman U-19. Kemudian Timnas Indonesia U-17 bakal uji coba melawan Borussia Monchengladbach U-19.

“Terakhir sebelum kita balik ke Jakarta tanggal 20 Oktober kita main (uji coba) lawan FC Koln,” katanya.

Bima mengatakan selama periode uji coba di luar negeri tersebut, para pemain Timnas U-17 telah menghadapi berbagai tantangan yang membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim.

Ia bersyukur Tim Garuda Muda melawan tim-tim yang notabene memiliki kualitas sangat baik, sehingga bisa terbiasa menghadapi pemain-pemain yang memiliki postur lebih besar dengan kualitas lebih unggul.

Menurutnya, bahwa pelajaran yang diperoleh dari pertandingan-pertandingan tersebut diharapkan akan menjadi aset berharga dalam persiapan menuju turnamen Piala Dunia U-17.

“Kami ingin bagaimana ritme pertandingan di Piala dunia nanti bisa sesuai harapan Pak Erick, PSSI dan masyarakat Indonesia. Kita berharap bisa sukses sebagai tuan rumah, bisa sukses sebagai peserta Piala Dunia U-17 2023,” kata dia.

Tim asuhan Bima Sakti sebelumnya telah melalukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor akhir 0-1. Dalam laga lainnya, Indonesia menang 1-0 atas SC Paderborn Youth dan menaklukkan VFL Osnabruck U-19 dengan skor akhir 2-1. Terakhir Timbas U-17 uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor akhir 0-3.

(Antara)

Load More