Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persis Solo menjelaskan alasan melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24. Ternyata bukan karena takut sanksi dari PSSI.

Seperti diketahui, Ramadhan Sananta dipastikan menyusul rekan di Timnas Indonesia U-24 ke China. Hal ini guna menghadapi babak 16 besar Asian Games 2022.

Sebelumnya, striker Persis Solo tersebut tidak tampil sepanjang babak kualifikasi Grup F Asian Games 2022. Hal ini lantaran Persis Solo enggan melepas pemain tersebut.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya klub berjuluk Samber Nyawa mengikhlaskan Sananta untuk membela Timnas Indonesia U-24.

Ternyata ada alasan tersendiri kenapa Persis Solo akhirnya melunak untuk melepas Sananta ke skuad Garuda Muda.

"Sikap Persis untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu," tulis dalam laman resmi Persis Solo.

"Tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games," tegas klub asal Jawa Tengah tersebut.

Jadi, Ramadhan Sananta murni dilepas Persis Solo karena Timnas Indonesia U-24 benar-benar membutuhkan tenaganya.

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri menyatakan akan menyambut kedatangan Ramadhan Sananta dengan tangan terbuka.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan," ujar Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Load More