Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Selebrasi Ramadhan Sananta usai menjebol gawang Jeonbuk Hyundai Motors. (Instaram/@persisofficial)

Bolatimes.com - Persis Solo mengungkap alasan mengapa tidak melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 yang akan berjuang di Asian Games 2022 Hangzhou.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengumumkan hal itu melalui sebuah keterangan di laman resmi mereka pada Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Persis Solo mengaku keberatan dengan keputusan Timnas Indonesia U-24 memanggil Ramadhan sananta mengingat mereka tengah mengalami krisis penyerang tengah.

"Persis [Solo] memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang," tulis Persis Solo.

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang."

Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta (tengah) batal dilepas klubnya ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Hangzhou. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Persis Solo menjelaskan bahwa saat ini sudah ada tiga pemain di lini serang mereka yang absen membela klub yakni Irfan Jauhari, Arkhan Kaka dan Fernando Rodriguez.

Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 lalu.

Sementara Arkhan Kaka tengah menjalani training camp bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Untuk Fernando Rodriguez, sang pemain tengah berada di Spanyol karena keperluan keluarga.

"Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati PERSIS harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad–khususnya untuk lini serang," tulis Persis Solo.

Tanpa Ramadhan Sananta, Timnas Indonesia U-24 asuhan Indra Sjafri hanya memiliki stok penyerang dalam diri Hugo Samir dan Titan Agung.

 

Load More