Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tujuh pemain dikabarkan belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 kendati persiapan menuju Asian Games 2023 di China sudah sangat mepet.

Ya, Timnas Indonesia U-24 harus berangkat ke China sebelum melakoni laga perdana melawan Kirgistan pada 19/9, lalu Taiwan 21/9, disusul Korea Utara pada 24/9.

Skuad Garuda dijadwalkan berangkat ke China pada Jumat (15/9) malam hari ini. Namun, dalam sesi latihan yang berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta pagi ini, dikabarkan baru 15 pemain yang hadir.

Tujuh pemain yang belum hadir itu pun diketahui adalah nama-nama yang cukup penting dan berpengalaman.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ramadhan Sananta, Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, dan Beckham Putra.

Besar kemungkinan alasan ketujuh pemain yang belum hadir ke TC Timnas Indonesia U-24 ini karena mereka  masih harus membela klub masing-masing di Liga 1.

Ya, Liga 1 pekan ke-12 bakal dimulai pada Jumat ini. Di antaranya Persis Solo klub dari Sananta yang akan melawan PSIS Semarang sebagai klub Alfeandra Dewangga.

Kemudian ada klub Egy MV, Dewa United, yang akan melawan Bhayangkara FC pada malam ini. Sementara Kadek Arel diprediksi masih akan membela Bali United melawan RANS Nusantara FC.

Sementara itu, Ananda Raehan, yang merupakan bagian dari PSM Makassar bakal melawan Barito Putera pada sore hari ini.

Adapun dua pemain Persib Bandung yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-24, Beckham Putra dan Rachmat Irianto, juga akan melawan Persikabo 1973 pada Sabtu (16/9) sore WIB.

Besar kemungkinan 7 pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 ini akan menyusul pergi ke China pada kloter kedua yaitu Minggu (17/9).

7 Pemain yang Belum Gabung Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023:

1. Beckham Putra (Persib)

2. Rachmat Irianto (Persib)

3. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

4. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

5. Ananda Raehan (PSM Makassar)

6. Kadek Arel (Bali United)

7. Ramadhan Sananta (Persis Solo).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More