Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Kamboja lakukan blunder fatal. (TikTok/affu23championship)

Bolatimes.com - Kamboja dipastikan angkat koper dari Piala AFF U-23 2023 usai kalah lawan Thailand dengan skor 0-2 pada laga lanjutan Grup A, Senin (21/8/2023). Kekalahan tersebut Kamboja membuat peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal masih terbuka.

Kamboja berusaha mencuri poin ketika menghadapi Thailand. Tim Angkor Warriors muda tampil alot dan menyusahkan tuan rumah.

Nyatanya Thailand kesulitan menembus lini pertahanan Kamboja di babak pertama. Tidak ada gol yang tercipta dan skor masih bertahan 0-0.

Baca Juga:
3 Pemain Madura United yang Jadi Kunci Puncaki Klasemen Liga 1 2023/24

Akan tetapi, di babak kedua tim asuhan Issara Sritaro bak ketiban durian runtuh. Pemain Kamboja membuat blunder fatal.

Momen ini berawal dari sepak pojok yang dilakukan Thailand. Pemain Kamboja berusaha menghalau bola, tapi malah mengarah ke gawangnya sendiri.

Sejatinya kiper Kamboja, Reth Ly Heng sudah menebak arah bola yang bergulir lambat. Namun, tampak terjadi komunikasi dengan bek Chhom Sokhay.

Baca Juga:
Luar Biasa, Malut United FC Berangkatkan Orangtua Pemain untuk Umroh di Tanah Suci

 

Kiper Kamboja itu tidak langsung menangkap bola. Di sisi lain, rekan setimnya juga tidak membuangnya.

Alhasil tim Angkor Warriors muda membuat gol bunuh diri yang terbilang konyol. Kesalahan fatal ini sendiri pada akhirnya menguntungkan timnas Indonesia U-23 karena Thailand menang 2-0 di akhir laga.

Baca Juga:
Langsung Nyetel, Gelandang Keturunan Indonesia Sumbang Assist di Laga Debut bersama AC Milan

Sebab, Garuda Muda bergantung kepada Thailand untuk menang lawan skuad pimpinan Felix Dalmas. Berkat kekalahan itu, Kamboja gagal menempati runner up terbaik.

Kini timnas Indonesia U-23 masih menunggu hasil Malaysia vs Timor Leste serta Vietnam vs Filipina. Jika Harimau Muda dan Golden Star Warriors junior tidak kalah, maka Bagas Kaffa dkk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Ivar Jenner Tampil Starter, Bawa Jong Utrecht Kalahkan Tim yang Bantai Klub Marselino Ferdinan

Load More