Irwan Febri Rialdi
Madura United di Liga 1 2023/2024. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Madura United tampil cukup konsisten di awal musim Liga 1 2023/24. Penampilan impresif mereka berhasil membuahkan posisi puncak di klasemen sementara.

Laskar Sape Kerap ada di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin, hasil dari enam kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. 

Madura United terbilang cukup nyaman ada di puncak klasemen karena berjarak dua poin dari Barito Putera di bawahnya dan tiga poin dari Borneo FC di posisi ketiga.

Skuad besutan Mauricio Souza ini bahkan sedang ada dalam tren positif usai meraih dua kemenangan beruntun atas Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

Tidak cuma menjadi pemimpin klasemen sementara, Madura United juga memimpin sebagai tim paling subur di Liga 1 2023/24 sejauh ini usai menorehkan 18 gol.

Lantas, pemain mana saja yang jadi kunci keberhasilan Madura United memuncaki klasemen Liga 1 2023/24?

1. Hugo Gomes

Pemain kunci pertama Madura United yang tampil cemerlang musim ini adalah gelandang serang asal Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja.

Dengan bermain lebih ke depan, Jaja berhasil memaksimalkan potensi kemampuan menyerangnya. Ini dibuktikan dengan torehan 3 gol dan 3 assist dari 6 penampilan.

2. Francisco Rivera

Berposisi sebagai gelandang, pemain asal Meksiko berusia 28 tahun ini menjadi sosok pemain kunci yang mengatur lini tengah Madura United.

Kemampuan Rivera juga bukan cuma soal mengkreasikan peluang, tapi juga dalam mengeksekusi peluang. Terbukti dengan lahirnya 4 gol dan 3 assist dari 9 penampilannya.

3. Jacob Mahler

Direkrut untuk mengisi kuota pemain asing ASEAN musim ini, Jacob Mahler berhasil menunjukkan kualitasnya bersama Madura United.

Pemain asal Singapura berusia 23 tahun itu bisa diposisikan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan oleh Souza. Mahler sendiri sudah tampil 8 kali di Liga 1 2023/24 dengan torehan satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More