Irwan Febri Rialdi
Winger Persita Tengerang, Esal Sahrul. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebelumnya sudah mengumumkan daftar pemain yang mengikuti Timnas Indonesia U-23.

Namun unggahan soal daftar nama pemain yang dipanggil itu dihapus dari media sosial PSSI yang menimbulkan banyak pertanyaan.

Pasalnya dari 26 daftar nama yang diumumkan sebelumnya, mayoritas pemain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah pemain inti.

Baca Juga:
3 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong yang Mungkin Tak Dilepas Klubnya ke Timnas Indonesia U-23

Bahkan kebanyakan merupakan pemain-pemain yang membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023 kemarin.

Kendati begitu, ada beberapa nama baru yang diketahui dipanggil ke Timnas indonesia U-23 dari unggahan PSSI yang kini sudah dihapus.

1. Muhammad Ragil

Baca Juga:
Rekap Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-17, Kalah Dua Kali

Untuk opsi penyerang Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 nanti, Shin Tae-yong rupanya memanggil pemain berusia 18 tahun milik Bhayangkara FC ini. 

Meski belum banyak mendapat kesempatan, Ragil tampil cukup impresif dengan mencatatkan satu gol dari dua penampilan di Liga 1 2023/24.  

2. Salim Akbar

Baca Juga:
Termasuk Arif Aiman, 3 Bintang Muda Timnas Malaysia U-23 yang Absen di Piala AFF U-23 2023

Masih dari sektor pemain depan, Shin Tae-yong juga diketahui memanggil pemain muda Madura United, Salim Akbar Tuharea, ke Timnas Indonesia U-23.

Pemain yang bisa beroperasi sebagai penyerang, sayap kiri, dan winger kanan ini sudah bermain tiga kali di Liga 1 2023/24 buat Madura United.

3. Esal Sahrul 

Baca Juga:
Bukan Levelnya, 5 Pemain Ini Sebaiknya Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023

Membela Persita Tangerang, striker berusia 21 tahun itu sudah mencatatkan 2 gol dari 5 penampilannya di Liga 1 2023-2024. Gol teranyar Esal dicetak saat melawan Persikabo 1973 di mana laga berakhir 2-2.

Penampilan apik Esal Sahrul bahkan telah membawa Persita menduduki posisi ketujuh di klasemen sementara Liga 1 2023-2024 saat ini.

4. Abdul Rahman

Untuk mengisi pos lini depan, Shin Tae-yong menjajal kemampuan pemain RANS Nusantara FC ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah tampil dalam 6 pertandingan.

Kelebihan Abdul Rahman adalah ia bisa dimainkan dalam tiga posisi berbeda di depan, mulai dari penyerang tengah, gelandang serang, hingga second striker. Ia sejauh ini sudah mencetak satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More