Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 semakin gencar melakukan persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023 dengan menggelar berbagai laga uji coba.

Pada awal Agustus, PSSI baru saja merampungkan seleksi pemain untuk timnas U-17 yang digelar di 12 kota, di antaranya Bandung, Palembang, Gianyar, Jakarta, Tangerang, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dari seleksi 12 kota tersebut didapatkan 42 pemain yang lolos dan dijadwalkan akan bergabung dengan skuad utama timnas U-17 yang sedang pemusatan latihan di Jakarta, pada 15-17 Agustus.

Baca Juga:
Termasuk Arif Aiman, 3 Bintang Muda Timnas Malaysia U-23 yang Absen di Piala AFF U-23 2023

Gabungan skuad utama U-17 dan hasil seleksi itu nantinya akan dikerucutkan menjadi kurang lebih 30 nama untuk dibawa pemusatan latihan di Jerman pada September hingga Oktober.

Nah salah satu rangkaian pemusatan latihan ini adalah melakukan uji coba. Namun, hasil yang didapatkan masih jauh dari memuaskan.

1. Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A

Baca Juga:
Bukan Levelnya, 5 Pemain Ini Sebaiknya Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan telak 0-3 kala menghadapi Barcelona Juvenil A pada laga uji coba bertajuk International Youth Championships (IYC) 2023 yang digelar di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/8/2023).

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-17 tak berkutik menghadapi Barcelona Juvenil A yang mendominasi jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir.

Adapun, tiga gol Barcelona Juvenil ke gawang Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh Brian Farinas Perres, Alexis Olmedo Vila, dan Guillermo Fernandez Castro.

Baca Juga:
Harganya Terus Naik, Bek Timnas Indonesia Masuk Daftar 3 Wonderkid Termahal ASEAN

2. Timnas Indonesia U-17 vs Kashima Antlers

Timnas Indonesia U-17 tumbang saat melawan Kashima Antlers dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Bali, Sabtu (5/6/2023). Ini menjadi kekalahan kedua pasukan Bima Sakti setelah dibantai Barcelona Juvenil A dengan skor 0-3. 

Dalam pertandingan uji coba ini, Bima Sakti menurunkan 11 pemain utama yaitu Ikram Algiffari, Amirul Amin, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, M Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka Putra.

Baca Juga:
Moncer, Jebolan Garuda Select Resmi Dapat Kontrak Profesional dari Klub Italia

Timnas Indonesia U-17 yang menggunakan nama Garuda United U-17 sempat unggul 2-1 di awal babak kedua. Namun pada akhirnya harus menyerah dengan skor 2-3.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More