Husna Rahmayunita | Rully Fauzi
Duel Persebaya Surabaya vs Persikano 1973 di lanjutan BRI Liga 1. (Instagram/officialpersebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya kembali menelan pil pahit setelah dipencudangi Persikabo 1973 di pekan keenam BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, (4/8/2023) sore. Bajul Ijo kalah dengan skor 1-2.

Tampil di kandang tak membuat Persebaya bersinar. Tuan rumah kebobolan lebih dulu lewat gol Jose Varela (33'), sebelum digenapkan oleh Rizky Hidayat (88'). Adapun gol hiburan Persebaya terjadi lewat Wildan Ramdhani pada menit ke-90+1.

Setelah menang di pekan pembuka, Persebaya kini telah gagal memetik kemenangan dari lima laga terakhirnya di Liga 1, dengan menelan tiga kekalahan.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Emil Audero Disebut Terseret Kasus Keuangan di Italia

Tak ayal, tim berjuluk Baujul Ijo tersebut kini terpuruk di zona merah klasemen Liga 1 di peringkat 16 dengan raihan 5 poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, kemenangan tandang kedua di musim ini melambungkan Persikabo ke peringkat ke-10 klasemen dengan raihan 8 poin dari enam pertandingan.

Di GBT, keasyikan menyerang, gawang Persebaya justru kebobolan pada menit ke-32. Persikabo membuka keunggulan melalui aksi Jose Varela setelah memaksimalkan umpan Komarudin.

Baca Juga:
Nasib Malang Nurhidayat Haji Haris, Pernah Viral Hadiahi Pacarnya Mini Cooper Kini Tanpa Klub

Menit ke-87, Rizky Hidayat menggandakan keunggulan Persikabo. Bola hasil sepakannya tak mampu diamankan kiper Ernando Ari.

Tiga menit kemudian, rasa penasaran Persebaya akhirnya berakhir. Wildan Ramdani menjebol gawang Persikabo setelah tendangannya menghujam pojok kanan gawang.

Namun, gol ini belum cukup untuk memaksakan hasil imbang untuk Persebaya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu Persikabo.

Baca Juga:
Gacor di Inter Miami, Lionel Messi Bikin Dua Selebrasi Baru

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya XI: Ernando Ari, Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Kasim Botan, Song Ui-young, Ripal Wahyudi, Muhammad Iqbal, Bruno Moreira, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023 Malam Ini

Persikabo 1973 XI: Husna Al Malik, Didik Wahyu, Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari, Kaishu Yamazaki, Pedrinho, Roni Sugeng, Komarodin, Muhammad Kemaluddin, Yandi Sofyan, Jose Varela.

Load More