Rauhanda Riyantama
Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri mengolah si kulit bundar saat berhadapan dengan lawannya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@dewaunitedfc)

Bolatimes.com - Berikut deretan alasan mengapa penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri, layak untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Egy Maulana Vikri menjadi salah satu nama langganan yang kini justru dikesampingkan oleh Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun itu dikesampingkan karena sempat mundur dari pemanggilan akibat mengalami cedera kala membela Dewa United.

Baca Juga:
Bukan Dicopot, Penyebab Aidil Sharin Mundur sebagai Pelatih Persikabo 1973

Tapi, eks penggawa Lechia Gdansk itu justru tampil bagi Dewa United di kompetisi Liga 1 2022/2023 dan membuat Shin Tae-yong serta pecinta sepak bola Indonesia kebingungan.

Sejak kejadian itu, Egy pun tak lagi mendapat pemanggilan ke Timnas Indonesia, termasuk saat melakoni FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina.

Usai kejadian tersebut, Egy pun kini berhasrat bisa kembali membela Timnas Indonesia. Apalagi setelah Shin Tae-yong kedapatan menonton laga Dewa United baru-baru ini.

Baca Juga:
Momen Marselino Ferdinan Bikin Assist Cantik, Dapat Dua Jempol dari Pemain KMSK Deinze

Melihat hasratnya ini, ada beberapa alasan mengapa Egy Maulana Vikri memang layak untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Apa saja alasan tersebut?

1. Mulai Kembali ke Performa Terbaiknya

Egy Maulana Vikri layak untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia karena dirinya dianggap sudah kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga:
Moncer di Malaysia, 3 Alasan Natanael Siringoringo Layak Perkuat Timnas Indonesia

Sejak bergabung Dewa United pada Januari 2023 lalu, Egy gagal nyetel karena kesulitan beradaptasi dan dihinggapi cedera yang membuat performanya menurun.

Kini, Egy mulai nyetel dan tampil apik. Di empat pekan awal Liga 1 2023/2024 ini, ia mampu melesakkan satu gol dan mencetak dua assist.

2. Gaya Bermain yang Berubah

Baca Juga:
Farhan Halim Jadi Pevoli Putra Indonesia Tersibuk di 2023: Terbaru Juara SEA V League

Sejak namanya muncul dan membela Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri kerap dicap sebagai pemain egois yang banyak menggocek bola.

Akan tetapi, gaya permainannya yang kerap disebut egois itu mulai luntur dan berubah sejak bermain bagi Dewa United di Liga 1 2023/2024.

Bersama Dewa United, Egy menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi Team Player ketimbang menunjukkan kemampuan olah bolanya yang memang mumpuni.

3. Menambah Opsi Penyerang bagi Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri layak untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia karena dirinya bisa menambah opsi dan persaingan di lini serang skuad Garuda.

Dengan usia yang baru 23 tahun, Egy masih bisa bermain di level kelompok umur seperti Piala AFF U-23 2023, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Asian Games, dan juga Piala Asia 2023.

Dengan performanya saat ini, Egy bisa menambah opsi bagi Shin Tae-yong hingga Indra Sjafri dalam menukangi Timnas Indonesia di ajang-ajang tersebut.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More