Rauhanda Riyantama
Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Bolatimes.com - Melihat momen Marselino Ferdinan membuat assist cantik untuk gol yang dicetak rekannya kala KMSK Deinze melakukan laga pramusim kontra Winkel Sport.

Saat ini mayoritas sepak bola Eropa tengah memasuki masa Offseason atau masa pramusim guna persiapan menyambut musim baru yakni musim 2023/2024.

Adanya pramusim ini membuat beberapa pemain Indonesia yang Abroad atau berkarier di luar negeri pun tak ketinggalan mengikuti agenda timnya.

Baca Juga:
Moncer di Malaysia, 3 Alasan Natanael Siringoringo Layak Perkuat Timnas Indonesia

Salah satunya adalah Marselino Ferdinan. Wonderkid Timnas Indonesia ini juga harus melakoni agenda pramusim bersama timnya, KMSK Deinze.

Terbaru, pemain berusia 18 tahun itu turut membela KMSK Deinze di laga pramusim melawan klub amatir Belgia, yakni Winkel Sport, Sabtu (22/7).

Dalam laga tersebut, Marselino diturunkan oleh sang pelatih sebagai starter, di mana ia ditaruh sebagai penyerang bayangan atau Second Striker.

Baca Juga:
Farhan Halim Jadi Pevoli Putra Indonesia Tersibuk di 2023: Terbaru Juara SEA V League

Penampilannya di posisi tersebut pun cukup baik dengan hampir menjebol gawang lawan lewat sepakan kerasnya yang masih dapat diblok kiper lawan.

Penampilan apiknya kemudian berlanjut saat eks Persebaya Surabaya itu melepaskan assist cantik yang berbuah gol bagi KMSK Deinze.

Hal tersebut terjadi di menit ke-16 saat Marselino melakukan aksi satu dua sentuhan dengan rekannya di sisi kiri pertahanan lawan.

Baca Juga:
3 Pelatih yang Hengkang di Awal BRI Liga 1 2023/2024, Terkini Aidil Sharin

Aksi satu dua sentuhan yang dilakukan Marselino itu sempat membuat rekannya, yakni Denis Prychynenko, kehilangan bola.

Marselino pun kemudian berhasil merebut bola itu dari penguasaan lawan dan melepaskan umpan terobosan kepada penyerang KMSK Deinze, Sven Braken.

Umpan terobosan itu kemudian dituntaskan oleh Sven Braken dengan sontekan terarah yang menjebol gawang Winkel Sport.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Marselino pun kemudian masih dimainkan hingga akhirnya ditarik di menit ke-60. Nahas bagi KMSK Deinze, kemenangan di depan mata harus sirna usai Winkel Sport menyamakan kedudukan di menit ke-83.

Terlepas dari hasil imbang itu, penampilan Marselino dalam laga pramusim KMSK Deinze patut diacungi jempol dan diberi apresiasi.

Sebelum mencetak satu assist cantik di laga kontra Winkel Sport, Marselino mampu mencuri perhatian di laga pramusim KMSK Deinze kontrak FC Groningen.

Di laga melawan FC Groningen itu, Marselino mampu mencetak dua gol. Sayangnya, KMSK Deinze harus tumbang dengan skor 2-5 dari tim Belanda tersebut.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More