Rauhanda Riyantama
Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Bolatimes.com - Pemain abroad Timnas Indonesia, Jordi Amat pastikan Johor Darul Ta'zim (JDT) menambah koleksi gelar juara di kompetisi sepak bola Malaysia musim ini.

Baru-baru ini laman resmi Liga Malaysia menyoroti performa Jordi Amat yang berhasil membawa JDT merengkuh trofi Malaysia FA Cup 2023.

Laga final Malaysia FA Cup 2023 mempertemukan JDT dengan Kuala Lumpur City di Stadion Sultan Ibrahim, Jordi Amat jadi starter.

Baca Juga:
Bukan Dicopot, Penyebab Aidil Sharin Mundur sebagai Pelatih Persikabo 1973

Selain itu, bek Timnas Indonesia ini juga dipercaya menjabat kapten tim dan sukses menjaga gawang JDT aman dari kebobolan selama 90 menit.

JDT sukses mengalahkan KL City dengan skor akhir 2-0 lewat gol Nathaniel Shio Hong (66') dan Leandro Velazquez (74').

Trofi Malaysia Cup 2023 menjadi gelar ketiga bagi JDT sepanjang sejarah tim, sebelumnya diraih pada 2016, 2022 dan 2023.

Baca Juga:
Momen Marselino Ferdinan Bikin Assist Cantik, Dapat Dua Jempol dari Pemain KMSK Deinze

Sementara itu bagi Jordi Amat gelar tersebut merupakan yang keempat selama memperkuat JDT pada 2022, panen trofi setiap tahunnya.

Diawali dua gelar Malaysia FA Cup, kemudian satu Malaysia Cup dan Piala Sumbangsih, menjadi torehan juara Jordi dengan timnya.

Statistik pemain berusia 31 tahun itu juga sangat cemerlang, menorehkan 23 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol dan satu assist.

Baca Juga:
Moncer di Malaysia, 3 Alasan Natanael Siringoringo Layak Perkuat Timnas Indonesia

Performa mentereng Jordi juga terlihat di Liga Super Malaysia musim ini, dengan 16 pertandingan yang sudah dilalui.

Pemain keturunan Spanyol ini sudah menorehkan 1 assist dari 16 kemenangan tanpa menelan kekalahan dan hanya kemasukkan 3 gol.

Tahun ini Jordi bersama JDT menuju trofi keempat di musim ini, setelah mengamankan gelar Piala FA Malaysia 2023, Piala Malaysia 2023 dan Piala Sumbangsih 2023.

Baca Juga:
Farhan Halim Jadi Pevoli Putra Indonesia Tersibuk di 2023: Terbaru Juara SEA V League

JDT dan Jordi hanya perlu tampil konsisten sepanjang musim 2023 dan memastikan gelar juara Liga Super Malaysia 2023.

Kontributor: Eko
Load More