Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam berfoto dengan para fans dari Indonesia. (Instagram/@jeonnamdragons_fc)

Bolatimes.com - Setelah Pratama Arhan cukup mencuri perhatian bersama Tokyo Verdy di pekan lalu, bagaimana kabar pemain abroad Indonesia lainnya akan dibahas dalam artikel kali ini.

Ada Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama yang sama-sama melakukan aksinya bersama tim masing-masing akan pekan kemarin.

Dimulai dari Asnawi Mangkualam yang membela Jeonnam Dragons. Mereka bertandang ke markas Gyeongnam FC pada lanjutan Liga 2 Korea Selatan (K-League 2).

Baca Juga:
Media Vietnam Sewot Timnas Indonesia U-17 Bakal Tantang Barcelona

Laga itu berlangsung di Changwon Football Center, Gyeongsangnam-do, Minggu (16/7/2023). Asnawi kembali mendapat kepercayaan turun sejak awal laga.

Namun menariknya, Asnawi Mangkualam tidak diturunkan di posisi aslinya sebagai bek kanan atau bek kiri. Eks PSM Makassar itu dimainkan sebagai bek tengah.

Di awal pertandingan, Asnawi berduet dengan bek asing asal Kroasia, Leo Mikic. Eksperimen pelatih Jeonnam, Lee Jang-kwan, membuahkan hasil positif.

Baca Juga:
Mengenal Yudi Nurcahya, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA yang Bergelar Magister Pendidikan

Asnawi yang bermain penuh di laga tersebut berhasil membawa Jeonnam Dragons clean sheet dan meraih kemenangan 2-0 lewat gol Ha Nam dan Valdivia.

Atas kemenangan ini, Jeonnam Dragons untuk sementara menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara K-League 2 2023 dengan torehan 28 poin.

Sementara Shayne Pattynama di Liga Norwegia (Eliteserien) 2023/24, berhasil membawa klubnya Viking FK menang tipis atas Stabaek.

Baca Juga:
Profil Mutiara Ayu Puspitasari, Tunggal Putri Indonesia Pertama yang Juara di Kejuaraan Junior Asia 2023

Bertandang ke Nadderud Stadion, Minggu (17/7/2023) malam WIIB, Pattynama dipasang sebagai bek kiri sejak awal laga. Shayne Pattynama sukses memberikan assist atas gol kemenangan Viking FK di menit 90+1 lewat gol Birkir Bjarnasson.

Viking FK akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi assist ketiga Shayne Pattynama di Liga Norwegia musim ini dari 13 penampilannya buat Viking FK.

Baca Juga:
3 Pemain Vietnam yang Bisa Diangkut Park Hang-seo jika Latih Persib Bandung, Ada 'Musuh' Marc Klok

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More