Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) memberikan pengarahan kepada sejumlah pemain dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/9/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Media Vietnam tak tinggal diam usai tahu Timnas Indonesoa U-17 bakal menghadapi Barcelona di laga uji coba untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan menghadapi tim Spanyol, Barcelona Juvenil A. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Bima Sakti.

"Kami memang ada agenda laga uji coba itu. Alhamdulillah PSSI memfasilitasi, memberikan kesempatan buat kami bermain sama mereka," kata Bima Sakti kepada awak media, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga:
Mengenal Yudi Nurcahya, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA yang Bergelar Magister Pendidikan

"Ya, saya pikir bagus juga daripada kami ke Spanyol. Mereka ada di sini (main di Indonesia). Ya, kami ambil kesempatan buat beruji coba," sambung eks pemain Timnas Indonesia itu.

Barcelona Juvenil A akan mengikuti International Youth Championship (IYC) 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Selain itu, tim akademi Real Madrid dikabarkan juga bakal ikut ambil bagian.

Kabar ini membuat media Vietnam, The Thao 247 sewot.

Baca Juga:
Profil Mutiara Ayu Puspitasari, Tunggal Putri Indonesia Pertama yang Juara di Kejuaraan Junior Asia 2023

"Indonesia menghadapi Barcelona jelang putaran final Piala Dunia U-17. U-17 Indonesia akan memainkan pertandingan persahabatan dengan FC Barcelona Juvenil A untuk mempersiapkan putaran final Piala Dunia U-17 2023," tulis artikel The Thao 247.

Sebelumnya, mereka juga menyenggol Indonesia terkait ditunjuknya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Indonesia U17, meski tidak lolos ke babak kualifikasi sebelumnya, tetap berlaga di final Piala Dunia U17 2023 , setelah mendapat hak sebagai tuan rumah turnamen oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)," tulis The Thao 247.

Baca Juga:
3 Pemain Vietnam yang Bisa Diangkut Park Hang-seo jika Latih Persib Bandung, Ada 'Musuh' Marc Klok

Adapun Timnas Indonesia U-17 sedang menggelar training camp (TC) di Jakarta sampai 28 Agustus 2023. Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk dites kemampuannya, dengan enam pemain berstatus pemain diaspora.

Load More