Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tak seperti biasanya, Shin Tae-yong belum menggelar pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF U-23 2023 yang mulai digelar  pada 17 Agustus mendatang. Padahal, event sudah sebentar lagi.

Piala AFF U-23 2023 kurang sekitar satu bulan, tetapi Shin Tae-yong belum mengumpulkan para pemain. Padahal biasanya juru taktik asal Korea ini sering menggelar TC jangka panjang.

Kemungkinan besar pelatih berusia 53 tahun ini tak melakukan TC panjang karena aturan baru PSSI dalam regulasi BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
3 Pemain Muda Indonesia di Luar Negeri yang Dapat Kepercayaan Bermain dari Pelatihnya

Saat ini kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 sudah bergulir. Salah satu regulasi di tim baru adalah setiap klub harus memainkan satu pemain U-23.

Maka dari itu, banyak pemain muda mendapatkan kesempatan bermain dalam tim. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong untuk memantau liga.

Dalam beberapa pertandingan, beberapa asisten pelatih timnas Indonesia kedapatan hadir di stadion untuk memantau pemain. Bahkan Shin Tae-yong juga sempat terlihat dalam laga Bali United vs PSS Sleman.

Baca Juga:
3 Striker Muda Liga 1 yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Ada Eks Striker Jangkung Garuda Select

Artinya dengan bergulirnya kompetisi serta regulasi tim harus memainkan pemain U-23, Shin Tae-yong tidak akan menggelar TC jangka panjang untuk Piala AFF U-23 2023 karena bisa melihat performa pemain di liga.

Di sisi lain, Vietnam yang merupakan salah satu rival sudah merencanakan pemain berkumpul pada 28 Juli 2023 mendatang.

Sementara itu, di Piala AFF U-23 2023 mendatang, timnas Indonesia akan bersua Malaysia dan Timor Leste di Grup B.

Baca Juga:
Sejarah Piala Kaisar, Kompetisi Domestik Jepang yang Jadi Ajang Pratama Arhan Pukau Dunia

Adapun di Grup A ada Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, dan tuan rumah Thailand. Lalu Vietnam berjumpa Filipina serta Laos.

Load More