Irwan Febri Rialdi
Muhammad Ragil (tengah) mencetak gol debut untuk Bhayangkara FC di Liga 1 2023-2024. (Instagram/@bhayangkarafc)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sebetulnya memiliki sejumlah penyerang muda yang tersebar di kompetisi Liga 1 2023-2024 yang bisa menjadi andalan untuk membangun skuad Garuda Muda.

Para penyerang muda ini memang mencuri perhatian bersama klubnya masing-masing di Liga 1 musim ini. Mereka layak dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sebetulnya, beberapa nama pemain di antaranya sudah bukan menjadi sosok yang asing bagi pelatih asal Korea Selatan itu. Namun, ada pula satu nama pemain muda yang sukses mencuri perhatian di kasta tertinggi.

Baca Juga:
Mengenal Fullball, Jenis Olahraga Asli Buatan Indonesia

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga penyerang muda yang tersebar di Liga 1 musim ini dan layak dicoba Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

1. Muhammad Ragil

Muhammad Ragil menjadi salah satu pemain termuda yang mencuri perhatian pada awal musim Liga 1 2023-2024. Pasalnya, dia mampu mencetak gol debutnya pada musim pertamanya bersama Bhayangkara FC.

Baca Juga:
Tak Heboh, Warga Amerika Serikat Biasa Saja Ketemu Lionel Messi di Supermarket

Gol debut penyerang berusia 18 tahun ini tercipta ketika Bhayangkara FC menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan pertama Liga 1 musim ini. Ragil yang bermain sebagai starter sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Sebagai informasi, Muhammad Ragil memang baru saja pulang dari Eropa. Pemain berpostur 185 cm ini sempat menimba ilmu bersama program Garuda Select jilid keenam. Dia layak dipanggil STY untuk memperkuat Timnas U-23.

2. Hokky Caraka

Baca Juga:
Indonesia Kalah Gercep, Timnas Vietnam Sudah Umumkan Agenda TC Persiapan Piala AFF U-23 2023

Penyerang muda lainnya yang nyaris selalu mendapatkan kesempatan bermain bersama klubnya di kasta tertinggi ialah Hokky Caraka. Di bawah asuhan pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, ia selalu tampil pada dua laga awal.

Namun, kesempatan yang didapatkan oleh Hokky Caraka memang masih terhitung minim. Itulah sebabnya, pemain asal Gunung Kidul ini belum bisa memberikan performa terbaiknya untuk Elang Jawa.

Terlepas dari hal itu, Hokky bukanlah sosok yang asing bagi STY. Dia sudah memahami keinginan sang pelatih dan diprediksi tak kesulitan beradaptasi.

Baca Juga:
Mengenal Banten International Stadium, Bisa Jadi Alternatif Venue Piala Dunia U-17

3. Ramadhan Sananta

Opsi paling baik yang bisa dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat lini serang Timnas Indonesia U-23 ialah dengan memanggil penyerang muda Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Striker berusia 20 tahun ini sudah memperlihatkan ketajamannya bersama Laskar Sambernyawa di Liga 1 2023-2024. Dia sempat menjebol gawang Persebaya Surabaya saat Persis Solo kalah dengan skor 2-3.

Ramadhan Sananta memang sudah memperlihatkan ketajamannya di masa pramusim ini. Eks striker PSM Makassar itu selalu menjebol gawang lawan ketika bermain pada laga uji coba bersama Persis Solo.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More