Irwan Febri Rialdi
Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kembali mencuri perhatian saat mendapatkan kesempatan bermain pada laga antara Tokyo Verdy melawan FC Tokyo pada lanjutan Piala Kaisar 2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ajinomoto, Rabu (12/7/2023) itu, Pratama Arhan tampil sebagai starter dalam duel yang bertajuk Derby Tokyo. Dia tampil istimewa sepanjang laga.

Sejumlah aksi impresif diperlihatkan eks pemain PSIS Semarang itu sejak menit awal hingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-110 alias pada babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Tak Panik 3 Nama Disanksi AFC, Shin Tae-yong Sudah Temukan Pengganti dari Eropa

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga aksi Pratama Arhan yang sukses mencuri perhatian pada laga Tokyo Verdy melawan FC Tokyo pada lanjutan Piala Kaisar 2023.

1. Lemparan Maut yang Nyaris Gol

Salah satu aksi paling impresif yang diperlihatkan Pratama Arhan pada pertandingan antara Tokyo Verdy melawan FC Tokyo itu ialah aksi lemparan jarak jauh yang sukses membuat lawannya kalang kabut.

Baca Juga:
Tebar Ancaman, Eks Kiper Timnas Republik Ceko Optimis Bisa Perkuat Vietnam di Piala Asia 2023

Sebab, lemparan Arhan dari sisi kanan penyerangan sukses melaju deras hingga area kotak penalti. Saat bola sudah sampai ke kotak penalti, para pemain Tokyo Verdy langsung bersiap untuk menyundulnya.

Kiper dan bek lawan yang berusaha menjangkaunya tak bisa berbuat apa-apa. Namun, sayangnya bola hanya membentur mistar gawang dan gagal membuahkan gol untuk Tokyo Verdy.

2. Umpan Silang Berbahaya

Baca Juga:
Pemain Bertahan Malaysia Dirumorkan ke Persija Jakarta, Bakal Duet dengan Bek Kesayangan Shin Tae-yong

Selain berbagai aksi lemparan roket yang membuat barisan pertahanan lawan porak-poranda, Pratama Arhan juga sempat mengirimkan umpan silang yang membuat kemelut di depan gawang lawan.

Sebetulnya, umpan silang pemain Timnas Indonesia ini berusaha dijangkau oleh kiper lawan yang keluar dari sarangnya. Namun, bola gagal ditangkap dengan baik dan jatuh di kaki pemain Tokyo Verdy.

Bola pun langsung disepak dengan keras saat kiper FC Tokyo terjatuh dan mengerang kesakitan. Sayanngya, bola sepakan ini masih bisa dihalau oleh bek lawan yang berdiri tepat di atas garis gawang.

Baca Juga:
4 Pemain Senior yang Bisa Gabung ke Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Elkan hingga Egy Maulana

3. Sambutan Positif Tokyo Verdy

Sayangnya, pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu tidak bisa melanjutkan perjuangannya. Arhan terlihat tergeletak di lapangan karena mengalami cedera. Tim medis pun datang untuk memberikan pertolongan.

Saat dibopong ke bench pemain, Pratama Arhan mendapatkan sambutan yang positif dari seluruh pemain Tokyo Verdy bersama staf dan pelatih. Mereka satu per satu menyalami Arhan.

Ini merupakan gestur positif yang diberikan para pemain Tokyo Verdy. Sebab, mereka seolah memberi apresiasi terhadap aksi impresif Arhan yang telah diperlihatkan sepanjang pertandingan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More