Irwan Febri Rialdi
Persija Jakarta saat hadapi PSM Makassar di pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Sampai saat ini, masih ada lima kontestan Liga 1 2023-2024 yang ternyata belum melengkapi komposisi pemain asingnya. Padahal, mereka punya kuota 5+1 untuk bisa bersaing dengan kontestan lain.

Salah satu yang terparah barangkali ialah runner-up musim lalu, Persija Jakarta. Mereka terlihat lambat dalam mendatangkan pemain asing pada bursa transfer menuju bergulirnya Liga 1 2023-2024.

Karena pergerakan yang lamban ini, Thomas Doll harus memaksimalkan amunisi lokalnya saat menghadapi PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 2023-2024. Hasilnya, Macan Kemayoran hanya bisa meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi PSM Makassar.

Baca Juga:
9 Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ada Negara Tetangga

Selain Persija, masih ada beberapa klub lagi yang sampai saat ini masih menyisakan tempat lowong di komposisi pemain asingnya.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan klub Liga 1 yang sampai saat ini masih belum melengkapi komposisi pemain asingnya.

1. Persik Kediri (Kurang 1 Pemain)

Baca Juga:
Aksi Thom Haye Borong 4 Gol, SC Heerenveen Menang Telak 14-0 atas FC Wolvega

Persik Kediri sejauh ini masih membutuhkan satu pemain asing lagi untuk bersaing di musim 2023-2024. Pasalnya, Macan Putih sudah mendapatkan lima pemain impor.

Kelima nama yang dimaksud ialah Anderson Nascimento, Simen Lyngbo, Renan Silva, Flavio Silva, dan Rohit Chand.

2. Dewa United (Kurang 1 Pemain)

Baca Juga:
Profil Noraly Soedito, Ibu Rafael Struick yang Menawan dan Bukan Orang Sembarangan

Tak jauh berbeda dengan Persik, Dewa United juga masih butuh satu amunisi impor lagi. Sebab, mereka baru memiliki lima pemain asing untuk musim ini.

Komposisi sementara Dewa United ialah Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Dimitrios Kolovos, Majed Osman, dan Alex.

3. Arema FC (Kurang 1 Pemain)

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia Main di Top 5 Kompetisi Liga Eropa, Kastanya Lebih Tinggi dari Mbappe

Komposisi pemain asing dengan slot 5+1 milik Arema FC hanya menyisakan satu tempat. Sebab, sampai saat ini Singo Edan belum mendapatkan pemain asal Asia Tenggara.

Sebelumnya, mereka telah mendapatkan Ichaka Diarra, Charles, Renshi Yamaguchi, Ariel Lucero, dan Charles Lokolingoy.

4. Bhayangkara FC (Kurang 2 Pemain)

Bhayangkara FC sampai saat ini juga belum bisa mendapatkan kekuatan terbaiknya. Sebab, The Guardian baru memiliki empat pemain asing, yakni Anderson Salles, Adam Najem, Dylan de Bruycker, dan Matias Mier.

Dengan kata lain, Bhayangkara FC masih membutuhkan dua pemain asing lagi asal negara bebas untuk melengkapi komposisinya.

5. Persija Jakarta (Kurang 3 Pemain)

Dari seluruh kontestan Liga 1 yang berkompetisi musim ini, tim paling lambat dalam mengumpulkan kekuatannya ialah Persija Jakarta. Sebab, mereka masih kurang merekrut tiga pemain asing.

Jumlah ini terdiri dari dua pemain asing bebas dan satu kuota Asia Tenggara. Sebelumnya, mereka sudah memiliki Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More