Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti saat ditemui seusai latihan timnas Indonesia U-16 jelang lawan Singapura U-16 di Lapangan UNY, Yogyakarta (Suara.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - PSSI resmi mendapuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimainkan di Tanah Air.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kesempatan kepada Bima Sakti untuk menukangi Timnas Indonesia U-17.

Ia menilai, Timnas U-17 butuh pelatih muda untuk mengarungi Piala Dunia U-17 2023 yang menurut jadwal digelar pada November 2023.

Baca Juga:
Jonathan Khemdee Tak Dibawa, Ini Daftar Pemain Ratchaburi FC untuk Lawan Persija Jakarta

“Kami saya rasa akan memberikan kesempatan kepada coch Bima. Kita perlu pelatih-pelatih muda,: kata Erick Thohir saat konferensi pers, Jumat (24/6/2023)

"Jadi, kita akan memberikan kepercayaan kepada coach Bima Sakti, nanti kita bersama Exco akan ada pembicaraan," sambungnya.

Erick Thohir menambahkan pelatih lokal harus bisa bekembang. Di Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong juga telah dilibatkan pelatih lokal, begitu juga di tim nasional U-23 arahan Indra Sjafri banyak juru formasi muda.

Baca Juga:
Profil Safy Isa, Bek Tangguh Timnas Kamboja yang Salat Jumat di Semarang

"Di kepemimpinan coach Shin Tae-yong itu ada pelatih Nova dan pelatih-pelatih baru sekarang. Indra Sjafri banyak coach muda, ada Kurniawan. Saya rasa positif," sambungnya.

Sebelumnya, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 untuk menggantikan Peru. Pengumuman itu disampaikan, Jumat (24/6/2023) malam.

PSSI pun lantas melakukan persiapan untuk menyambut kejuaraan yang rencananya berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga:
FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah, Gibran Pastikan Solo Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More