Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Apakah nantinya PSSI bakal menunjuk Shin Tae-yong untuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 2023?

Seperti diketahui, FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal ini diungkapkan FIFA dalam rapat dewan yang digelar melalui konferensi video, Jumat (23/6/2023).

"Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023," tulis FIFA seperti dikutip dari situs resminya.

Baca Juga:
Masih Sayang, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Kabar ini membawa angin segar untuk Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia U-17 dipastikan tampil pada turnamen bergengsi kelompok umur ini dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah.

Nah, pastinya yang menjadi pertanyaan, siapakah yang bakal menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 nantinya? Apakah PSSI akan menunjuk Shin Tae-yong?

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini ditugaskan PSSI untuk membawa Timnas Indonesia U-20 mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Erick Thohir Tanggapi Kabar Uji Coba Timnas Indonesia vs Malaysia, Sangat Terbuka Terima Tantangan

Namun, ia gagal karena status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 Indonesia dicabut FIFA. Ketum PSSI, Erick Thohir meminta STY untuk fokus menukangi Timnas Indonesia U-23 dan senior.

"Tetap Shin Tae-yong (pelatih di Asian Games dan FIFA Matchday). Saya sudah bicara dengan coach Shin yang akan fokus di U-23 dan tim senior," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (28/04/2023).

Dikatakan Erick, PSSI akan mencari pelatih lain buat menukangi timnas kelompok umur.

Baca Juga:
PSSI Kerucutkan Calon Dirtek PSSI Jadi 6 Nama, Joachim Low Salah Satunya?

"Untuk yang muda-muda, nanti kami cari pelatih lain. Supaya fokus, jangan semua borongan," tegas Erick Thohir.

"Bahkan, coach Shin tae-yong juga senang saat kami usulkan cari alternatif lain supaya ke depan pelatih bisa bersinergi antara timnas, kelompok umur, dan klub," pungkasnya.

Load More