Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut menyaksikan duel Argentina vs Australia. Ia mempelajari kekuatan Tim Tango.

Timnas Indonesia siap berhadapan dengan juara dunia Timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) besok. 

Salah satu yang dilakukan Shin Tae-yong adalah menonton duel Argentina saat mengalahkan Australia 2-0 dalam FIFA Matchday di China 15 Juni lalu. Dari laga tersebut, Shin Tae-yong mengaku mendapati Argentina sangat luar biasa.

Baca Juga:
Untung Besar, Intip Keuntungan AFA seusai Lakoni Tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023

Shin Tae-yong dibuat ngeri sehingga harus berpikir keras mengatur strategi yang baik. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut Argentina menunjukkan kualitasnya sebagai juara Piala Dunia 2022.

"Tim Argentina juara dunia tahun lalu dan saat ini nomor satu dunia dalam peringkat FIFA. Jadi, tidak ada yang bisa menilai tim Argentina seperti apa. Yang pasti mereka luar biasa dan sangat berbahaya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan.

"Saya sudah menonton laga Argentina vs Australia di China kemarin. Sangat kelihatan kondisi mereka dan mereka menunjukkan yang terbaik. Mereka juga menunjukkan (kualitasnya) sebagai tim juara dunia," sambungnya.

Baca Juga:
Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

Meski begitu, Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia akan bermain sebaik-baiknya. Menurutnya, laga menghadapi Argentina asuhan pelatih Lionel Scaloni bisa menjadi modal untuk Piala Asia 2023 yang akan diikuti skuad Garuda di Qatar pada Januari 2024.

"Ini pasti bantuan besar sebelum Piala Asia. Pemain juga dengan bertanding melawan Argentina dapat belajar dari mereka, para pemain kelas dunia" terang Shin Tae-yong.

"Dengab pertandingan ini kita bisa tahu tim seperti apa dan bisa menentukan arah ke depannya seperti apa," pungkas juru formasi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

Adapun sebelum laga ini, Timnas Indonesia ditahan 0-0 oleh Palestina dalam FIFA Matchday Juni. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni lalu.

Load More