Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan duel melawan Timnas Argentina bukan sekadar hiburan. Ia merasa pertandingan harus dijalani dengan serius meski lawan tanpa diperkuat bintang andalannya, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2023) esok. Tim Tango datang tidak dengan kekuatan terbaik.

Selain tak membawa Messi, Pelatih Lionel Scaloni juga tidak membawa beberapa nama seperti Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Banyak yang mengira, ketidakhadiran ketiganya membuat laga ini berkurang valuenya dari sisi hiburan.

Baca Juga:
Untung Besar, Intip Keuntungan AFA seusai Lakoni Tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023

Namun, Shin Tae-yong membantah duel Timnas Indonesia vs Argentina hanya sekadar hiburan meski memang berstatus laga persahabatan.

Menurut eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut, laga ini harus dijalani dengan serius oleh kedua kesebelasan.

"Jadi, kita pastinya fokus ke match, bukan hiburan. Apalagi ini Argentina, tidak hanya mengandalkan Messi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Baca Juga:
Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

"Yang namanya tim nomor satu (dunia), pasti semua pemain Argentina memang bagus dalam bermain. Jadi permainan sepak bola kayak gitu, satu pemain saja tak akan bisa membuat tim jadi juara dunia," jelasnya.

Shin Tae-yong melanjutkan bahwa pemikiran Timnas Indonesia vs Argentina hanya hiburan semata adalah pemikiran yang salah.

"Sebenarnya menganggap ini pertandingan hiburan dan lain-lain itu adalah pemikiran yang salah. Kami harus memikirkan kenapa Argentina bisa juara dunia," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

"Kami sendiri akan serius menjalani laga ini. Kami akan berjuang untuk meraih hasil terbaik yang bisa kami raih," tukasnya.

Load More