Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti debut yang dilakukan dua pemain timnas Indonesia, Ivar Jenner dan Rafael Struick saat melawan Palestina, Rabu (14/6/2023). Mereka menganggap dua pemain itu bisa jadi ancaman nyata.

Timnas Indonesia meraih hasil imbang 0-0 ketika menghadapi Palestina. Laga ini pun spesial bagi Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sebab, dua pemain yang belum lama ini sah menjadi WNI sudah menjalani debutnya. Ivar Jenner dan Rafael Struick sma-sama diberi menit bermain oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jelang Lawan Argentina di FIFA Matchday, Jordi Amat Ungkap Harapannya

Rafael sendiri tampil dalam babak pertama lawan Palestina. Performanya yang ngotot dan tenang di atas lapangan mendapat banyak pujian.

Sedangkan Ivar yang baru tampil di menit ke-71 menjadi tambahan bagus di lini tengah timnas Indonesia. Mereka pun dipuji Shin Tae-yong.

"Untuk Rafael dan Ivar, memang baru pertama kali bermain bersama Timnas Indonesia. Dan sangat baik (permainannya) untuk kedua pemain ini," ujar Shin Tae-yong usai laga melawan Palestina dalam press conference yang dihadiri Bolatimes.com, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:
Dipastikan Tak Ikut Rombongan Argentina ke Indonesia, Lionel Messi Sampaikan Hal Ini

"Dan mereka masih muda. Jauh-jauh datang ke Indonesia. Mereka menunjukkan apa yang harus pada dilakukan pertandingan kali ini," tambahnya.

Menariknya dua pemain baru skuad Garuda ini dianggap bisa menjadi ancaman bagi Vietnam di Piala Asia 2023. Dalam turnamen itu, Golden Star Warriors berada satu grup dengan timnas Indonesia.

"Rafael dan Ivar pasti akan menjadi pilihan sempurna bagi Shin tae-yong di Piala Asia mendatang. Di turnamen ini, Vietnam tergabung di Grup D bersama Indonesia, Jepang, dan Irak," tulis laporan The Thao247 disadur Jumat (16/6/2023).

Baca Juga:
Media Argentina Bocorkan Penyebab Lionel Messi Tak Datang ke Indonesia

Adapun timnas Indonesia kini sedang bersiap menghadapi laga kedua FIFA Matchday melawan Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Load More