Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Argentina Lionel Messi mengisyaratkan dirinya tak ikut ke Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday Jui 2023.

Lionel Messi mengaku ingin berlibur setelah tampil menghadapi Australia di FIFA Matchday yang digelar di Beijing, China, Jumat (15/6/2023).

Hal itu diungkap Lionel Messi setelah setelah menjadi bintang dalam kemenangan Argentina atas Australia. Sosok berjuluk La Pulga mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menir.

Baca Juga:
Tak Sabar Debut, Shayne Pattynama Umbar Janji Jelang Timnas Indonesia versus Argentina

Gol itu tak hanya membuka keunggulan Argentina, tetapi juga membuat striker 35 tahun itu mencetak rekor gol tercepat sepanjang kariernya di dunia sepak bola profesional.

Pasca pertandingan, peraih tujuh trofi Ballon d'Or itu menjelaskan fokusnya kini adalah mempersiapkan diri menyambut musim baru. Khusus bersama Argentina, mereka sudah ditunggu kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

"Sekarang ada pertandingan kualifikasi yang akan datang, kemudian Copa America," kata Lionel Messi dikutip dari TyC Sports via Suara.com, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Argentina, Rafael Struick Ngaku Sedikit Gugup

Lebih jauh, Messi mengaku akan berlibur lebih dulu pasca laga kontra Australia, mengonfirmasi rumor sekaligus rencana pelatih Lionel Scaloni untuk melepas sang pemain dari skuad Argentina pasca pertandingan di Beijing itu.

"Sekarang saya ingin pergi berlibur, dan kita akan mulai lagi," kata La Pulga kepada TyC Sports.

Kabar ini sontak meninggalkan kekecewaan dalam benak fans Timnas Indonesia, mengingat salah satu tujuan untuk menyaksikan laga pada 19 Juni mendatang adalah melihat aksi Lionel Messi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
UEFA Nations League: Libas Italia, Spanyol Tantang Kroasia di Final

Terlepas dari itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya menerangkan pertandingan tanggal 19 bukan laga Timnas Indonesia versus Messi All Star, namun lawan Argentina.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda," kata Erick kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Erick Thohir menyatakan hanya bisa mendoakan Lionel Messi ikut bersama skuad La Albiceleste ke Indonesia.

Baca Juga:
FIFA Matchday: Lionel Messi Cetak Gol Tercepat, Argentina Hajar Australia

"Saya berdoa Messi-nya terbang, mendarat, bermain, kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," pungkasnya.

Load More