Husna Rahmayunita
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama tak savar menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday. Ia janji tampil habis-habisan.

Shayne Pattynama belum mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia. Ia masuk skuad Timnas Indonesia sebagai pemain cadangan ketika melakoni FIFA Matchday pertama menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/6). 

Tak ayal, pemain Viking FK itu menantikan debutnya memperkuat tim nasional Indonesia ketika menjamu Argentina pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (19/6).

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Argentina, Rafael Struick Ngaku Sedikit Gugup

“Ini sangat gila dengan para fans, akan sangat bagus. Saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans. Saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah,” kata Shayne ketika ditemui pewarta usai latihan perdana di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno (GBK), Kamis.

Pemain berusia 24 tahun itu akan memberikan segalanya jika diberi kesempatan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya akan memberikan hati saya, memberikan segalanya untuk negara ini, karena saya bangga menjadi orang Indonesia,” kata pesepak bola 24 tahuh tersebut.

Baca Juga:
UEFA Nations League: Libas Italia, Spanyol Tantang Kroasia di Final

“Dan akhirnya saya bisa bermain untuk negara saya, jadi setiap detik saya di lapangan saya akan memberikan segalanya yang saya punya untuk Anda semua, untuk fans Indonesia,” tambahnya.

Terkhusus, mantan pemain kelompok umur FC Utrecht itu juga akan mempersembahkan debut membela Merah Putih untuk mendiang ayahnya.

“Untuk keluarga saya, untuk semuanya, terutama untuk ayah saya, dia akan bangga sama saya, dia sudah tidak di sini lagi, sudah meninggal, tetapi dia menyaksikan saya dari langit, dia akan sangat bangga pada saya, jadi saya akan memberikan hati saya,” pungkasnya.

Baca Juga:
FIFA Matchday: Lionel Messi Cetak Gol Tercepat, Argentina Hajar Australia

(Antara)

Load More