Arif Budi Setyanto
Ketum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir sedang berada di Jerman. Keberadaanya di Eropa membuat ia diprediksi juga bakal menemui pemain keturunan.

Melalui akun Instagramnya, Erick Thohir mengabarkan sudah ada di Jerman, Rabu (7/6/2023). Kedatangan itu bertujuan untuk bertemu Federasi Sepak Bola Jerman demi mencari dirtek baru serta persiapan training timnas muda di sana.

Menariknya Erick Thohir diprediksi tidak hanya ke Jerman saja. Menteri BUMN ini disebut akan ke Belanda untuk menemui dua pemain keturunan Indonesia.

Baca Juga:
Lionel Messi Resmi Tak Jadi Pengangguran saat Argentina Versus Timnas Indonesia

Hal tersebut diungkapkan akun Twitter @FT_IDN. Mereka beranggapan bisa saja Erick akan bertemu dengan Thom Haye serta Mees Hilgers.

"Sangat yakin jika beliau tidak hanya ke Frankfurt. Jerman-Belanda sangat dekat, ada beberapa kota yang bisa dikunjungi Pak Ketum untuk melihat pemain diaspora," cuitnya.

"Bisa jadi Pak Ketum ke Friesland buat ketemu (Thom) Haye atau ke Enschede ketemu (Mees) Hilgers," imbuhnya.

Baca Juga:
Dua Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Shyane Pattynama Cedera, Absen Lawan Argentina dan Palestina?

Nah, nama Thom Haye sendiri merupakan nama yang akhir-akhir ini diisukan sedang diincar PSSI untuk naturalisasi. Sebab, Shin Tae-yong melirik pemain keturunan Grade A.

Adapun Mees Hilgers sempat masuk rekomendasi Shin Tae-yong saat proses bersama Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Sayangnya ia disebut menolak.

Baca Juga:
Resmi, Televisi Ini akan Siarkan Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Kini Mees Hilgers sudah berkembang pesat. Di usianya yang masih muda 22 tahun, ia telah menjadi andalan FC Twente.

Load More