Husna Rahmayunita
Lionel Messi cetak lima gol saat Argentina kalahkan Estonia 5-0 di laga uji coba. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Argentina resmi tak menjadi penggaguran jelang pertandingan lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Pasalnya sang pemain sudah memiliki pelabuhan baru, Inter Miami.

Sebelumnya, Lionel Messi disebut berstatus pengangguran jelang laga kontra Timnas Indonesia setelah mengakhiri kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain berjuluk La Pulga hengkang dari PSG dan klub barunya sempat menjadi teka-teki Hingga pada akhirnya muncul kabar baru, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga:
Bikin Merinding, Suporter Tokyo Verdy Kibarkan Bendera Indonesia saat Dukung Pratama Arhan

Lionel Messi mengonfirmasi dirinya akan bergabung ke klub Liga Amerika Serikat (Major League Soccer), Inter Miami musim depan.

Keputusan ini sekaligus membantah kabar dirinya pulang kampung ke Barcelona atau hijrah ke Liga Arab Saudi menyusul Cristiano Ronaldo.

Lionel Mesi menjelaskan kepindahannya ini tidak serta merta hanya karena uang. Dia menyebut mendapat banyak tawaran dari berbagai klub, tetapi semuanya ia ditolak.

Baca Juga:
Philippe Troussier Ajak Staf Pelatih Pantau Pemain Keturunan di Luar Negeri, Ingin Tiru Cara PSSI?

"Memang benar saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tapi saya bahkan tidak memikirkannya karena di Eropa, ide saya hanya pergi ke Barcelona," kata Messi saat melakukan wawancara dengan media Spanyol SPORT dan Mundo Deportivo dikutip via CNN Internasional.

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya,"

"Jelas dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan melakukan hal-hal dengan baik, tetapi dengan lebih tenang,".

Baca Juga:
Profil Thespakusatsu Gunma, Klub Liga Jepang yang Jadi Korban Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

Walau begitu, hingga kekinian belum ada pengumuman resmi terkait kontrak Lionel Messi dengan Inter Miami. Messi pun mengaku kesepakatannya dengan klub milik David Beckham itu belum 100 persen.

Tetapi yang  jelas, bintang La Albiceleste itu telah menentukan pilihan jelang laga kontra Timnas Indonesia yang akan dimainkan pada 19 Juni mendatang.

Baca Juga:
Viral Gegara Marselino Ferdinan, Gadis Kamboja Pantau Tim Indonesia di ASEAN Para Games 2023

Load More