Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi membawa Timnas Indonesia menjadi kuda hitam Piala Asia 2023 meski menjadi tim dengan ranking terendah.

Dari hasil drawing Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup D. Armada Shin Tae-yong akan bersua Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup Neraka.

Ranking FIFA Timnas Indonesia menjadi yang paling rendah ketimbang kontestan lainnya di Piala Asia 2023. Bagi Shin Tae-yong hal tersebut tidka bisa menjadi patokan karena bisa Timnas Indonesia memberikan kejutan.

Baca Juga:
Cetak Sejarah, Bahagianya Erling Haaland Borong Dua Penghargaan di Liga Inggris

Shin Tae-yong mengaku sudah menyusun rencana agar Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Asia 2023. Ia akan membuat skuad Garuda menjadi Kuda Hitam bukan yang berambisi memenangi pertandingan, namun susah dikalahkan.

"(Piala Asia) tidak akan menjadi kompetisi yang mudah. Tetapi saya masih berpikir bahwa Indonesia akan menjadi kuda hitam," kata Shin Tae-yong dilansir dari Best Eleven, Sabtu (27/5/2023).

"Kuda hitam itu tidak segelap kuda hitam yang ingin menang, tapi menurut saya itu adalah tim yang tidak akan mudah dikalahkan oleh tim lain," jelasnya.

Baca Juga:
PSG Juara Liga Prancis 2022-2023, Lionel Messi Salip Rekor Cristiano Ronaldo

Shin Tae-yong menegaskan tidak akan membuat Timnas Indonesia sekadar berpartisipasi. Ia bakal berusaha supaya tim Merah Putih memberikan kejutan.

"Jadi kami, Indonesia, bukanlah tim yang memiliki arti penting dalam berpartisipasi. Saya memiliki keterampilan dan stamina untuk menciptakan suasana yang bukan Indonesia tempo dulu. Jadi saya pikir kami harus lolos ke babak 16 besar tanpa syarat," pungkasnya.

Adapun Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Baca Juga:
Gadis Kamboja Tertarik Nonton Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Mau Temui Pratama Arhan?

Load More