Husna Rahmayunita
Lionel Messi membela PSG lawan Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG kalah 0-2 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Lionel Messi resmi melampuai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di lima kompetisi Eropa setelah mengantarkan Paris Saint Germain (PSG) menjuarai Liga Prancis atau Ligue 1 musim 2022-2023.

PSG keluar sebagai juara meski ditahan imbang Strasbourg dalam lanjutan pekan ke-37 di Stade de la Meinau pada Minggu (28/5/2023) dini hari WIB dengan skor 1-1.

Pada laga tersebut, Les Parisiens unggul di babak kedua atau menit ke-59 melalui gol Lionel Messi. Berawal dari umpan Danilo Pereira dari tengah lapangan kepada Kylian Mbappe di sisi kiri. Striker Prancis itu lalu menyodorkan bola kepada Messi yang melepaskan tendangan kaki kiri melewati Matz Sels. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga:
Gadis Kamboja Tertarik Nonton Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Mau Temui Pratama Arhan?

Mengutip Antara, Strasbourg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui gol pemain pengganti, Kevin Gameiro. Gol bermula dari tendangan Morgan Sanson di dalam kotak penalti yang bisa diblok Donnarumma, tetapi bola rebound disambar Gameiro dari jarak dekat Kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 1-1 menjadi penutup laga.

Walau begitu, PSG dipastikan menjadi juara Liga Prancis 2022-2023. Lionel Messi dan kolega menempati urutan teratas klasemen Ligue 1 dengan 85 poin.

Baca Juga:
10 Pemain Abroad Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Persiapan Lawan Palestina dan Argentina

Poin Les Parisien sudah tidak lagi terkejar oleh rival terdekat mereka, Lens di urutan kedua dengan 81 poin dengan 1 laga tersisa.

Di sisi lain, gol tunggal Lionel Messi pada laga semalam menobatkannya sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan 496 gol, melewati catatan Cristiano Ronaldo

Total bintang asal Argentina mengoleksi 496 gol dari 577 laga, sedangkan Cristiano Ronaldo mengemas 495 gol dari 626 pertandingan di liga Eropa.

Baca Juga:
Bungkam Jepang, Negara yang Ditolak Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Load More