Husna Rahmayunita
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Beberapa pemain Timnas Indonesia diprediksi bisa mencuri gol ke gawang Argentina di FIFA Macthday Juni 2023 mendatang. 

PSSI sudah memastikan bahwa Timnas Indonesia bakal menghadapi negara peringkat satu dunia itu di FIFA Matchday Juni 2023.

Duel antara Skuad Garuda vs Tim Tango dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin (19/6) mendatang.

Baca Juga:
Absen Piala Dunia U-20 2023, Wonderkid Manchester United Diisukan Terbang ke Indonesia, Penasaran dengan Skuad Garuda?

Laga ini jelas menjadi kesempatan buat Timnas Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan mental bermain. Khususnya bagi para pemain-pemain Merah Putih.

Lantas, siapa saja yang berpotensi mencetak gol ke gawang Argentina nanti?

1. Ramadhan Sananta

Baca Juga:
Menilik Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Penampilan Ramadhan Sananta dalam satu tahun terakhir memang sedang mencuri perhatian, terbaru ia bahkan masuk ke dalam daftar top skor SEA Games 2023.

Penyerang berusia 20 tahun itu berhasil mencetak 5 gol sepanjang turnamen. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuannya dan kematangannya di lini depan semakin terlihat berkembang jauh.

2. Dimas Drajad

Baca Juga:
Punya Keturunan Indonesia, Wonderkid Tottenham Pernah Masuk Dalam Daftar Talenta Terbaik Seperti Marselino Ferdinan

Belum diketahui penyerang mana yang akan dipasang oleh Shin Tae-yong saat melawan Argentina nanti. Namun Dimas Drajad berpotensi tampil sebagai starter.

Dimas sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Bahkan, ia mampu mencetak gol dalam dua kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao tahun lalu.

3. Marselino Ferdinan

Baca Juga:
CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Permainan Marselino Ferdinan semakin terlihat berkembang saat ia tampil di SEA Games 2023. Ia mampu tampil dominan di lini tengah.

Selain mengkreasikan peluang, Marselino juga punya kemampuan dalam mencetak gol sehingga punya potensi menjebol gawang Argentina.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More