Husna Rahmayunita
Pemain Utrecht U-21, Ivar Jenner saat berseragam Indonesia dalam laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-21. (Instagam/@ivarjnr)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seusai menjalani pengambilan sumpah, Senin (22/5/2023) pagi.

Ivar Jenner dan Rafael Struick melakoni pengambilan sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta. Keduanya pun segera bisa berseragam Timnas Indonesia.

Prosesi pengambilan sumpah WNI dua pemain keturunan tersebut disiarkan oleh kanal YouTube Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Mungkin Bisa Berkarier di Liga Kamboja setelah SEA Games 2023

Mengenakan setelan jas hitam lengkap dan peci dan dasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick mengikuti prosesi tersebut dengan hidmat.

Untuk diketahui, Ivar Jenner dan Rafael Struick masuk radar naturalasisasi Timnas Indonesia U-20 untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

Keduanya merupakan pemain rekomendasi Shin Tae-yong, selain Justin Hubner yang akhirnya batal dinaturalisasi.

Baca Juga:
Profil Haykal Alhafiz, Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Cium Kaki Orang Tua usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

Beda dengan Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap melanjutkan proses naturalisasi setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Ivar Jenner kekinian memperkuat klub Belanda, Jong Utrecht, sedangkan Rafael Struick ialah pemain ADO Den Haag yang sama-sama merumput di Negeri Kincir Angin.

Setelah resmi menjadi WNI, kedua pemain keturunan itu berpotensi membela Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2023 yang digelar pada September mendatang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Thailand U-22 Ingin Tanding Ulang Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Load More